Beranda Ekonomi K-Sarbumusi Gelar Muspimnas di Karawang

K-Sarbumusi Gelar Muspimnas di Karawang

KARAWANG- Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesa (K-Sarbumusi) melaksanakan Musyawarah Pimpinan Nasional dan Halaqoh Ketenagakerjaan Sarbumusi NU tahun 2022, bertempat di Hotel Mercure Karawang, Jum’at (18/3/2022)

Musyawarah pimpinan nasional Sarbumusi ini turut di hadiri PLT Kepala Disnaker Karawang H.Asip Suhendar, Ketua APINDO Karawang H.Abdul Syukur dan Ketua PCNU Karawang KH.Ahmad Ruhyat Hasby.

Sekretaris Jendral K- Sarbumusi, Eko Darwanto mengatakan Muspimnas Sarbumusi yang di selenggarakan selama dua hari ini akan membahas isu isu nasional seputar ketenagakerjaan.

Baca Juga: Melebihi Target, Realisasi Investasi 2021 di Karawang Capai Rp26,6 Triliun

“Selain bahas isu ketenagakerjaan, kita akan membahas program program kerja organisasi Sarbumusi di tahun 2022, dan Muspimnas ini merupakan Pra Rakernas Sarbumusi yang rencananya akan di adakan bulan Juli 2022,” kata Eko dalam sambutannya.

Eko menambahkan pada Muspimnas Sarbumusi ini pihaknya mengundang Kadin dan Apindo untuk membahas hubungan industrial antara pengusaha dengan buruh.

“Agar kedua pihak saling memahami sehingga hubungan industrial antara pengusaha dan buruh akan lebih baik lagi,”ujarnya.

Lebih lanjut Eko mengatakan Sarbumusi termasuk lima besar organisasi buruh Indonesia, yang memiliki anggota yang cukup banyak.

“Sarbumusi harus menjadi garda terdepan membela hak hak kaum buruh,” tegasnya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan-HIPMI Karawang Siap Sukseskan Program MLT Perumahan

Sementara itu, Plt Kepala Disnaker Karawang, H.Asip Suhendar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Sarbumusi yang menyelenggarakan Muspimnas di Kabupaten Karawang.

“Karawang merupakan kota Industri, terdapat perusahaan- perusahaan Industri yang tersebar di kawasan- kawasan Industri, Pemda Karawang selalu berkomitmen menjaga dan membangun iklim investasi di Karawang, semoga iklim investasi di Karawang selalu Kondusif dan terus menarik para pengusaha untuk berinvestasi di Karawang,” tandasnya.***