Beranda Karawang Kampung Tangguh Pasir Jengkol Efektif Tangkal Covid

Kampung Tangguh Pasir Jengkol Efektif Tangkal Covid

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Usai diresmikannya Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Pasir Jengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jumat (29/5) lalu, hari ini nampak menuai hasil.

Hal tersebut terlihat dari beragam aktivitas masyarakat yang ada di Desa Pasir Jengkol, banyak warganya yang disiplin menggunakan masker, dan terjaga dari kerumunan.

Ketua Satgas Covid-19, sekaligus Kepala Desa Pasir Jengkol, Tati Maryati menuturkan, pihaknya mempersiapkan secara maksimal berbagai aspek, baik pos jaga, ruang isolasi sampai ruang lumbung pangan.

“Di pos jaga check point, petugas kita standby untuk monitoring warga yang keluar masuk. Bila yang bersangkutan tidak menggunakan masker, kita bagikan juga secara gratis,” terangnya, Rabu (3/6).

Selain itu, katanya, warga dan tokoh masyarakat pun sangat antusias dalam memerangi Pandemi Covid-19 ini.

“Kita bersyukur, peran serta masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 ini amat kompak. Bahkan, beberapa warga pun sukarela mendonasikan hartanya demi kepentingan Kampung Tangguh ini,” ujar Kades berparas ayu tersebut.

“Karena anggaran untuk pengadaan kampung tangguh ini kan sementara murni dari swadaya masyarakat serta pemerintahan desa,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Camat Majalaya, Kurnia mengimbau masyarakat untuk semakin meningkatkan wawasannya tentang upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

“Ini kewajiban kita bersama. Mari kita lawan Covid-19 ini, minimal dimulai dari kesadaran untuk mau hidup sehat,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia berharap, dibentuknya kampung tangguh ini agar menjadi budaya sehari-hari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Misalnya, agar terbiasa memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak agar tidak berkerumun,” tutupnya. (kie/fzy)