Beranda Headline Kampus UBP Bagikan 1.200 Hand Sanitizer

Kampus UBP Bagikan 1.200 Hand Sanitizer

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Mahasiswa jurusan Farmasi, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, membagikan hand sanitizer atau cairan pencuci tangan kepada masyarakat dan pengguna jalan di perempatan lampu merah Pemda Karawang dan Jl. Tuparev, Karawang, Minggu (22/3) pagi.

Hand Sanitizer yang diproduksi sendiri oleh mahasiswa UBP ini sudah sesuai dengan standar WHO atau badan kesehatan dunia. Sedikitnya, ada sekitar 1.200 pcs yang diproduksi dan dibagi-bagikan.

Neni Sri Gunarti, Dekan Fakultas Farmasi UBP yang memimpin aksi ini menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UBP Karawang kepada masyarakat, dan bentuk sosialisasi pentingnya mencuci tangan sebagai tindakan preventive terhadap pencegahan COVID-19 khususnya di Karawang.

“Dalam beberapa hari terakhir kami bernisiatif untuk memproduksi hand sanitizer dalam jumlah banyak. Kemudian kami turun ke jalan sebagai aksi nyata kepedulian kami,” ujar Neni.

Sayangnya, menurut informasi produksi oleh UBP Karawang ini terkendala masalah bahan baku yang kian menipis, dan dana yang mepet serta SDM yang sedikit karena mematuhi peraturan pemerintah untuk di rumah aja.

Aksi UBP Karawang ini juga dibantu oleh Yayasan Sweet Shodaqoh, yang berkantor di Jl. Jakarta No. 94 Nagasari, Karawang. Ketua yayasan tersebut, Deni Warsidi S mengatakan, dari 1.200 pcs Hand Sanitizer yang diproduksi UBP Karawang, sebagiannya dibagikan kepada 50 masjid, 110 anak yatim, dan rumah-rumah warga secara ‘door to door’.

“Untuk anak yatim, kita tambahkan juga bantuan sembako. Sedangkan untuk masjid kita tambahkan alat-alat kebersihan agar dapat dimanfaatkan untuk pencegahan COVID-19,” kata Deni.¬†(nji/fzy)