Beranda Karawang Kantor ATR/BPN Karawang Ringankan Beban Masyarakat Lewat Bantuan

Kantor ATR/BPN Karawang Ringankan Beban Masyarakat Lewat Bantuan

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Jajaran Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Karawang menggelar aksi peduli sosial pada masyarakat yang terdampak Pandemi Virus Corona.

Aksi nyata berbagi kebahagian ini dilakukan dengan mendatangi warga yang tergolong kurang mampu sembari berbagi paket sembako.

Kepala Kantor ATR/BPN Karawang, Fitriyani Hasibuan menghimpun donasi/bantuan dari seluruh pegawai dan menyalurkannya kepada masyarakat yang tinggal disekitar lingkungan kantor ATR/BPN Karawang sebagai upaya meringankan beban masyarakat.

Bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan sarden diberikan. Setidaknya, bantuan kebutuhan dasar ini menurut Fitriyani dapat mengurangi beban warga sekitar yang mempunyai kesulitan ekonomi akibat dampak wabah Covid-19 ini.

“Pegawai pertanahan peduli kepada masyarakat sekitar kantor berupa paket sembako sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Fitriani, Senin (27/04) usai berkeliling memberikan bantuan.

“Pembagian sembako tersebut merupakan hasil penggalangan donasi dari para Aparatur Sipil Negara Kantor BPN Karawang dan IPPAT,” ungkapnya lagi.

Dijelaskan Fitriyani, sembako berjumlah 200 paket itu diberikan langsung kepada individu terdampak Covid-19 seperti pekerja harian lepas, pedagang kecil, abang becak dan keluarga tidak mampu yang berada disekitar kantor BPN Karawang.

“Bantuan sembako ini memang nilainya tidak seberapa, tetapi setidaknya beban kesulitan ekonomi mereka berkurang. Dan saya tetap menghimbau kepada warga masyarakat untuk terus bersabar menghadapi cobaan ini. Tetap menjaga kesehatan, jangan lupa menggunakan masker dan mejaga jarak,” pungkasnya. (nna/ris)