Beranda News Kapolsek Ciksel Dimutasi, Ini Keterangan Kapolres Metro Bekasi

Kapolsek Ciksel Dimutasi, Ini Keterangan Kapolres Metro Bekasi

TVBERITA – Satuan Tugas Percepatan Penanganan atau Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi terpaksa menutup paksa wahana air Waterboom Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi. Yang saat penyegelan Kompol Sukadi ikut dalam upaya pembubaran kerumunan dan penyegelan Waterboom.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Polisi Hendra Gunawan juga membenarkan adanya mutasi jabatan mantan anak buahnya.

“Mutasi ini bagian dari konsekuensi pimpinan baik di tingkat polsek, polres, polda terhadap penanganan Covid-19,” ungkap Hendra Gunawan saat dikonfirmasi awak media.

Menurutnya, mutasi itu konsekuensi bagi pimpinan, mulai dari tingkat polsek, polres, polda, bahkan tingkat tertinggi sekalipun, terhadap penanganan Covid-19 ini.

“Apabila terjadi hal-hal yang dapat menyebabkan atau berpotensi penyebaran Covid-19 ini ya konsekuensinya siap untuk dicopot,” kata Hendra.

Hendra menegaskan, begitu juga dengan apa yang terjadi pada pergantian jabatan Polsek Cikarang Selatan. Hal itu berkaitan dengan adanya pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Waterboom Lippo Cikarang, pada Ahad (10/1) kemarin.

“Kapolsek Cikarang Selatan dicopot jabatannya sebagai konsekuensi hal tersebut,” ujarnya.

Dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya, diterangkan bahwa jabatan Kompol Sukadi digantikan oleh Kompol Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

“Sukadi kemudian dipindah menggantikan Kompol Sutrisno menjadi Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya,” bebernya. (ais/red)