Beranda Headline Karawang Sehari Butuh 500 Hazmat, H. Aep Sumbang APD ke Tim Medis

Karawang Sehari Butuh 500 Hazmat, H. Aep Sumbang APD ke Tim Medis

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Karawang menyatakan dalam satu hari, rata-rata rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 membutuhkan 120 hazmat suit.

Berkaitan dengan itu, H. Aep Syaepulloh melalui CSR (Coorporate Social Responsibility) PT Bintang Jaya Pratama Inc. memberikan bantuan 2.000 hazmat suit, Selasa (22/4) ke tim gugus tugas di Makodim 0604/Karawang.

“Hari ini kami berikan 500 bantuan APD ke tim gugus tugas, 1.500 sisanya kami bagikan ke rumah sakit rujukan yaitu RSUD Karawang, RS Paru, RS Hermina, dan RS Primaya,” kata H. Aep di hadapan rekan media didampingi Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Karawang dr. Fitra Hergyana SpKK, dan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo.

Sebelumnya, H. Aep sudah memberikan bantuan hazmat suit ke 50 Puskesmas di Karawang.

Sementara itu, dr. Fitra Hergyana mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. “Mudah-mudahan berguna bagi masyarakat dan tenaga medis di Karawang,” katanya.

Fitra Mengatakan, selain hazmat, tim medis juga masih membutuhkan masker bedah dan masker N95. “Saat ini APD (Alat Pelindung Diri) masih kurang. Karena sampai saat ini (tim medis) merawat pasien agak banyak. Yang terkonfirmasi positif saja sampai hari ini 69 orang.”

RSUD saja misalnya, ungkap Fitra, membutuhkan 120 hazmat setiap hari. “Satu hari ada tiga shift. Tiap shift perlu hazmat 38 buah.”

Rata-rata kebutuhan hazmat di Karawang dalam sehari sekitar 500 buah. (fzy)