Beranda Karawang Warga Kasuari III Cikarang Baru Peringati Hari Merdeka dengan Tasyakuran

Warga Kasuari III Cikarang Baru Peringati Hari Merdeka dengan Tasyakuran

TVBERITA.CO.ID – Berbagai cara masyarakat menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di penjuru Nusantara. Tak terkecuali warga di Lingkungan RT 01/07 Jalan Kasuari III Cikarang Baru, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Seluruh warga, baik orang dewasa, ibu-ibu, muda-mudi bergabung bersama, Minggu (16/8/2020) malam menggelar tasyakuran peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 75 tahun ini. Meski sempat terkendala oleh gerimis, acara tersebut tetap berlangsung khidmat dan lancar.

Ketua RT setempat, Siswoyo mengungkapkan acara tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke 75 dilaksanakan usai menjalankan ibadah shalat Isya. Selama acara ini berlangsung warga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan air, jaga jarak dan pakai masker.

“Tujuan tasyakuran ini selain bersilaturahmi sesama warga juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah dan para pahlawan pejuang pembela kemerdekaan sehingga bangsa Indonesia bisa bebas dari tangan penjajah,” ungkap Siswoyo saat diwawancarai.

Menurutnya, kemerdekaan ini, tidak dengan serta merta diperoleh. Namun, lanjut dia, kemerdekaan ini atas perjuangan para pahlawan yang dengan rela mengorbankan nyawanya demi terbebas dari belenggu penjajahan.

“Karena itu, kami mengajak warga khususnya generasi muda, agar kemerdekaan ini diisi dengan kebaikan. Pasalnya, meraih kemerdekaan tidak mudah tetapi melalui pengorbanan jiwa dan raga,” ucapnya. (nji/fzy)