Beranda Headline Kasus Buang Limbah Sembarangan Kini Ditelusuri Polisi, Milik Bhakti Medika?

Kasus Buang Limbah Sembarangan Kini Ditelusuri Polisi, Milik Bhakti Medika?

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Sejumlah polisi dari Kepolisian Resor (Polres) Karawang, Selasa siang (28/4), melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang menjadi lokasi pembuangan limbah medis mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3) dan diduga milik Klinik Bhakti Medika di dusun Santiong, Desa Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang.

Dalam gelaran olah TKP yang dilakukan Tim Inafis Polres Karawang ini, polisi menemukan barang bukti ratusan alat suntik yang disembunyikan di antara pepohonan yang dibungkus plastik.

“Kita menemukan alat bukti alat medis yang dibuang sembarangan,” kata Petugas Tipiter Polres Karawang, yang enggan disebut namanya.

Dia menjelaskan kasus pembuangan limbah medis berbahaya memang ada di TPS tersebut, tetapi petugas masih melihat kasusnya seperti apa karena masih dalam penyidikan.

“Kita masih dalam penyidikan,” katanya.

Diketahui, limbah medis yang diduga milik Klinik Bhakti Medika tersebut dibuang sembarangan dan ditemukan warga di tempat pembuangan sampah menyatu dengan sampah rumah tangga.

Sementara itu, Pemilik klinik Hendri Subiantoro mengelak sampah medis tersebut adalah milik kliniknya.

Menurut Hendri saat itu, bisa saja ada sampah dari klinik dan apotek lain yang berada di sekitar TPS tersebut.

“Sampah medis itu bukan milik saya saja, tetapi sisi kanan kiri juga ada klinik dan apotek yang sering membuang ke lokasi yang sama,” ujarnya kepada awak media beberapa waktu lalu. (nna/fzy)