Beranda Bekasi Kecamatan Bekasi Barat Bentuk Tiga Pilar Program PSBB

Kecamatan Bekasi Barat Bentuk Tiga Pilar Program PSBB

KOTA BEKASI, TVBERITA – Menindaklanjuti Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati melakukan Video Conferencing (VCon) menginstruksikan Camat se-Kota Bekasi untuk turun lapangan dalam memantau wilayahnya masing-masing dalam Pembatasa Skala Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan, Rabu (15/4/20) sejak pukul 00.00 WIB.

Pada meeting VCon tersebut, Walikota Bekasi menjelaskan mengenai kesiapaan Pemerintah Kota Bekasi dari sejak upaya terhadap Pencegahan Virus Covid-19 dalam status siaga darurat yang kini sudah berubah menjadi bencana darurat, karena di Kota Bekasi terdapat peningkatan pasien dinyatakan terkapar oleh Covid-19 ini.

“Sebanyak 1.224 jiwa lebih dinyatakan terkonfirmasi, 139 positif, dan kita masih menunggu hasil dari 56 kelurahan melalui puskesmas yang disampling melalui rapid tes acak,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Dari hasil meeting VCon, Camat Bekasi Barat, Muhammad Bunyamin langsung menyambut instruksi dari Walikota, Wakil Walikota, dan Sekda. Bahkan sejak Kota Bekasi ditetapkan sebagai Zona Merah Covid-19, Kemacatan Bekasi Barat telah membuat posko-posko Covid-19 di wilayah 5 kelurahan.

“Pada hari ini Rabu 15 April 2020 diberlakukannya PSBB, pantauan hari per di lapangan tim ASN dan TKK Kecamatan Bekasi Barat telah siaga menjaga perbatasan dengan DKI Jakarta,” ungkap Muhammad Bunyamin saat dikonfirmasi TVBerita melalui telepon, Rabu siang (15/4/20).

Penjelasan Walikota Bekasi juga disampaikan kepada para Camat, bahwa mengacu rekomendasi dari Kementerian Kesehatan RI dan Gubernur Jawa Barat mengenai Pembatasan Sosial maka ditegaskan untuk para Camat dan Lurah untuk membantu PSBB di wilayah masing-masing, dan telah dibuatkan Keputusan Wali Kota Bekasi No. 300/Kep.197-BPBD/IV/2020 dan Peraturan Wali Kota Bekasi No. 22 Tahun 2020 mengenai pelaksanaan PSBB yang ada di 32 titik di Kota Bekasi.

“Bahkan kami dari Kecamatan Bekasi Barat jauh-jauh hari sudah bentuk tiga pilar, untuk penjagaan PSBB ini yaitu dengan Koramil dan Polsek di kecamatan untuk berbagi tugas seperti cek suhu warga dan berikan masker untuk pengendara,” jelas Bunyamin. (ais/fzy)