Beranda News Kecewa! Masalah Pinjam Lahan Karang Taruna Dihadapkan dengan Pejabat Baru

Kecewa! Masalah Pinjam Lahan Karang Taruna Dihadapkan dengan Pejabat Baru

TVBERITA.CO.ID – Karang Taruna Desa Cimahi Kecamatan Campaka Purwakarta kecewa saat mendatangi pihak PTPN VIII Cikumpay untuk mempertanyakan pengajuan pinjam pakai lahan PTPN VIII untuk digunakan sebagai fasilitas umum lapangan olahraga.

Sudah empat bulan pihak Karang Taruna Desa Cimahi menunggu keputusan terkait penggunaan lahan tersebut namun pihak Karang Taruna Desa Cimahi dihadapkan kepada pejabat baru PTPN VIII Cikumpay yang belum memahami permasalahan sebenarnya.

“Kami masih diminta menunggu, empat bulan kami masih menunggu namun hasilnya masih belum bisa kami terima,” jelas Ketua Karang Taruna Desa Cimahi Dede Jaenudin, Rabu (9/9)

“Sangat kecewa, terlebih kami dihadapkan kepada pejabat baru PTPN VIII, jadi hasilnya masih menunggu,” tegasnya.

“Hal yang lebih mengherankan, wilayah lain bisa lebih cepat dalam persetujuan penggunaan lahan untuk warga, kenapa Desa Cimahi terkesan lambat dan tidak ditanggapi dengan serius,” paparnya.

“Kami juga akan meminta kepada DPRD Purwakarta khususnya Dapil II untuk menindak lanjuti keinginan warga kami,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Manager PTPN VIII yang baru Yayan Naryatno mengatakan pihaknya akan melanjutkan keinginan warga untuk penggunaan pinjam pakai lahan.

“Saya kan baru menjabat, jadi saya harus berkomunikasi dulu dengan pimpinan,” jelas Wakil Manager PTPN VIII Yayan Naryatno Rabu (9/9) setelah menerima Karang Taruna Desa Cimahi.

“Kita akan melanjutkan, dan sebelumnya memang sudah ada laporan dari pejabat sebelumnya kami akan urus semua dan akan membuka komunikasi dengan pihak Desa, Muspika dan Pemkab Purwakarta,” ucapnya.

“Ada hal yang mungkin masih menjadi kendala terkait realisasi pinjam pakai lahan ini, salah satunya izin prinsip kemudian juga kita akan menghitung aktiva dulu karena ada tanaman di sana,” tegasnya.

“Kami akan membuka komunikasi terkait keinginan warga untuk fasilitas umum dengan pinjam pakai lahan PTPN VIII ini dan kami berjanji akan mengurusnya,” paparnya.

“Lahan seluas 4935 M2 untuk kepentingan sarana olahraga warga, jadi kita akan lihat dokumennya bila ada kekurangan maka kami akan komunikasikan dengan pihak Karang Taruna Desa Cimahi dan pimpinan kami,” pungkasnya. (Trg/fzy)