Beranda Headline Kecewa Minimnya Lapangan Kerja, Ratusan Pengangguran Demo Pemda Karawang

Kecewa Minimnya Lapangan Kerja, Ratusan Pengangguran Demo Pemda Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Masa kepemimpinan Cellica-Jimmy yang hanya tinggal satu tahun ke depan, dinilai tidak mampu menyelesaikan persoalan pengangguran di Kabupaten Karawang.

 

Padahal, Mengurangi angka pengangguran dan meciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Karawang merupakan bagian dari salah satu visi misi keduannya pada saat pemilihan lalu.

Kecewa, Kamis siang (12/9), Ratusan pemuda-pemudi yang mengatasnamakan Solidaritas Pengangguran Pribumi Karawang (SPPK), menggelar aksi demonstrasi dengan menyerahkan lamaran kerjanya ke kantor Bupati Karawang Plaza Pemda Karawang.

Pada kesempatan tersebut, Nace Permana, tokoh masyarakat yang turut mendampingi SPPK meminta agar Pemkab Karawang segera menyelesaikan persoalan pengangguran.

Menurutnya, masyarakat Karawang seolah menjadi tamu di rumahnya sendiri, mengingat sejak 1990 sampai dengan 2019, Karawang kini dikenal bukan lagi sebagai kota lumbung padi, melainkan sebagai kota industri.

“Kontribusi apa yang sudah diberikan oleh para pelaku industri terhadap masyarakat Karawang?” katanya saat berorasi.

Dijelaskan Nace, negara harus menjamin dan hadir memberikan peluang pekerjaan bagi rakyat Kabupaten Karawang.

“Tidak lucu kita sebagai orang Karawang, tapi orang Karawangnya sendiri selalu jadi tamu di kampung sendiri,” jelasnya dengan nada keras.

Nace juga meminta agar Pemkab Karawang segera memfasilitasi warga Karawang yang ingin bekerja di pabrik yang ada di kota pangkal perjuangan.

“Usia Karawang yang 386 tahun bukan usia yang muda, usia yang tua. Tapi Karawang ketika berubah dari agraris menjadi industri, kita warga Karawang mau ditempatkan dimana?” pungkasnya. (nna/kie)

Komentar Facebook