Beranda News Keluarkan Rekomendasi Mutasi SPPT SHM, Pjs Kades Ciwareng Diminta Mundur

Keluarkan Rekomendasi Mutasi SPPT SHM, Pjs Kades Ciwareng Diminta Mundur

TVBERITA.CO.ID – Pjs Kepala Desa Ciwareng Asep Sukandar diontrog keluarga Naresih yang memiliki SHM (Sertifikat Hak Milik) atas enam bidang tanah yang berada di Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta.

Pasalnya, Pjs Kades Ciwareng Asep Sukandar telah mengeluarkan rekomendasi perubahan SPPT atas SHM tersebut tanpa dasar yang jelas, sehingga keluarga besar Naresih pemilik SHM meminta pertanggungjawaban Pjs Kades Ciwareng Asep Sukandar dan akan meminta pertanggungjawaban pihak Bapenda Purwakarta yang telah mengeluarkan SPPT yang diduga dipaksakan.

“Dasar apa pihak Desa mengeluarkan rekomendasi untuk Mutasi SPPT atas SHM yang keluarga kami miliki,” jelas Deni Suteja, Senin (12/10).

“Keluarga meminta pertanggung jawaban Pjs Kades Ciwareng, kolektor pajak saja sudah menjelaskan tidak mengetahui mutasi SPPT ini, terlebih yang meminta pengajuan mutasi SPPT tidak jelas siapa,” ujarnya.

“Dari informasi yang kami dapatkan yang mengajukan mutasi SPPT atas SHM tersebut Raden Kurnia Raga Sukma alias Ukun, yang kami tanyakan Ukun itu siapa,” tegasnya.

“Mulai dari buku tamu dan data yang harusnya dijadikan rekomendasi untuk mutasi SPPT tidak ada sama sekali dan kami duga ini dipaksakan dan ada kepentingan dari seseorang yang cukup dikenal di Purwakarta, dan tidak ada catatan apapun di desa terkait administrasinya,” ungkapnya.

Sampai saat ini keluarga Naresih tatap bertahan di Desa Ciwareng untuk meminta pertanggung jawaban Pjs Kades Ciwareng dan meminta Pjs Kades Ciwareng Asep Sukandar untuk mundur. (trg)