Beranda Karawang Kepala Puskesmas Klari Sesalkan Masih Banyak Warga Tak Disiplin Cegah Covid-19

Kepala Puskesmas Klari Sesalkan Masih Banyak Warga Tak Disiplin Cegah Covid-19

TVBERITA.CO.ID –  Kepala UPTD Puskesmas Klari, dr. Sondang Tampubolon menyayangkan masih banyaknya warga yang abai terhadap pencegahan pandemi Covid-19.

“Banyak kita lihat di sekitar kita, masyarakat beraktifitas ke mana-mana tanpa menggunakan masker, berkerumun di warung-warung dan tanpa jarak,” sesalnya.

Diungkapkannya, pasien positif Covid-19 di Kecamatan Klari sembuh semua, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah selesai pemantauan, dan saat ini hanya menyisakan 1 Orang Tanpa Gejala (OTG), namun ia pun mengingatkan masyarakat jangan terlena. “Bukan berarti kita menghilangkan kewaspadaan, kan kita tidak tahu, kapan pandemi ini berakhir,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan.

“Sering-sering budayakan cuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas di luar rumah. Kurangi aktivitas di keramaian, jaga jarak dan menjaga tubuh tetap sehat,” paparnya.

Selain itu, sebelum memasuki New Normal ke depan, pihaknya mengajak Satgas Covid-19 di tingkat desa maupun kecamatan agar bisa memperketat pengawasan terhadap masyarakat yang membandel. “Ini tugas kita bersama, mudah-mudahan dengan New Normal nanti kan masyarakat kita sudah terbiasa hidup sehat,” pungkasnya. (kie/fzy)