Beranda Karawang Kepala Puskesmas Telagasari Sarankan PSBB Tetap Lanjut

Kepala Puskesmas Telagasari Sarankan PSBB Tetap Lanjut

TVBERITA.CO.ID – Tepat hari ini, 26 Juni 2020, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Karawang berakhir.

Sementara, untuk data positif swab tercatat sebanyak 33 pasien, di antaranya 20 berhasil sembuh, 13 masih dalam pengawasan.

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Telagasari, H Asep Saepul Bahri.SKM.MM menyarankan agar PSBB di Karawang tetap berlanjut.

“Melihat kondisi saat ini, angka positif yang masih terus bertambah, artinya belum sepenuhnya aman.”

“Apalagi dengan kesadaran masyarakat yang masih rendah, kami rasa PSBB belum saatnya dihentikan,” sebut Asep.

Ia mencontohkan, saat pihaknya melakukan kunjungan ke beberapa lembaga pendidikan yang ada di wilayah Telagasari, kedisiplinan akan protokol kesehatan masih rendah.

“Ternyata di lingkup sekolah saja masih sulit menerapkan protokol kesehatan. Banyak siswa yang tidak pakai masker, berkerumun tanpa jarak.”

“Ini di lembaga pendidikan, bagaimana kalau di masyarakat? Pasti lebih sulit lagi pengendaliannya,” tandas Asep.

Namun demikian, kata dia, apapun nanti keputusannya, PSBB dilanjut atau tidak, pemerintah tentu sudah melewati perhitungan yang matang.

“Kita kembalikan lagi kepada kebijakan pemerintah. Kalaupun PSBB ini berakhir, mungkin pemerintah melihat dari sisi ekonomi juga. Ini juga kan jadi pertimbangan penting,” ucap Asep. (kie/fzy)