Beranda Karawang Ketua Baru MKKS Siap Berinovasi, Ini Program Kerjanya

Ketua Baru MKKS Siap Berinovasi, Ini Program Kerjanya

TVBERITA.CO.ID – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Karawang, belum lama ini telah memilih Ketua baru. Adalah Kepala SMAN 5 Karawang, Drs. Suandi M.Pd yang kini dipercaya memimpin MKKS menggantikan Ketua sebelumnya, Dwi Setiono, M.Pd yang sebentar lagi memasuki masa purna tugas sebagai Kepala SMAN 1 Karawang

Ditemui di kantornya, Selasa (25/8/2020) siang, Suandi bersama tim mengaku tengah menyusun sejumlah program kerja yang akan dilakukan ke depan, salah satunya memprioritaskan peningkatan kompetensi Guru dan Kepala Sekolah.

“Kita akan concern melakukan kegiatan dan pelatihan yang outputnya untuk meningkatkan kompetensi Guru dan Kepala Sekolah. Tentu ini penting, sebab Guru dan Kepala Sekolah memegang peranan penting dalam kemajuan sebuah sekolah dan pendidikan tentunya,” jelas Suandi.

Untuk Guru, kata Suandi, akan dibantu peningkatan karirnya. Guru menurutnya perlu mendapatkan pembinaan yang berkelanjutan dan diberikan apresiasi untuk mengembangkan karir ke depan.

“Guru yang memiliki prestasi dan kualifikasi diberikan pembekalan menuju calon kepala sekolah,” kata Suandi.

Selain itu, lanjutnya, MKKS akan menyelenggarakan workshop (in house training) pelatihan membuat penelitian atau karya tulis ilmiah sebagai bahan kenaikan tingkat bagi guru guru.

“Kami juga akan menyusun rencana peningkatan jejaring untuk kemitraan dengan Perguruan guna menjembatani para lulusan SMA negeri dan swasta Karawang agar diterima di perguruan tinggi sesuai dengan kebutuhan dan jurusan,” ujarnya.

Untuk diketahui, MKKS dibentuk sebagai wadah untuk pengembangan kompetensi kepala sekolah, tempat sharing pengembangan kemajuan sekolah, peningkatan mutu guru dan manajemen sekolah, koordinasi kegiatan siswa serta sebagai wadah silaturrahmi dan penyebaran informasi terkait dengan kebijakan pendidikan. (nji/fzy)