Beranda News Ketua DPC Demokrat Edukasi Masyarakat Kota Bekasi Budaya Bersih

Ketua DPC Demokrat Edukasi Masyarakat Kota Bekasi Budaya Bersih

KOTA BEKASI.CO.ID, TVBERITA – Dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam budaya bersih, serta memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus COVID-19, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan memberikan sarana pendukung wastafel di halaman Pasar Baru Bekasi, Margahayu, Bekasi Timur.

“pemasangan wastafel ini, sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat akan pola hidup bersih sesuai anjuran pemerintah untuk rajin mencuci tangan, bukan hanya ada wabah virus saja harus cuci tangan, tetapi masyarakat di pasar baru ini banyak aktifitas setidaknya sadar akan jaga pola hidup sehat,” kata Ronny Hermawan Kepada TVBerita Bekasi, Senin (3/04/20).

Menurut Ronny, ini bagian dari aksi partai Demokrat Kota Bekasi mengedukasi masyarakat untuk selalu mencuci tangan.

“Sebelum dan sesudah bertransaksi di pasar. Kita berharap mereka nantinya akan terbiasa mencuci tangan meminimalkan penyebaran COVID-19 sesuai anjuran pemerintah,” terang Ronny.

Lanjutnya, Wastafel sarana cuci tangan itu dipasang disejumlah pasar di Kota Bekasi diantaranya, Pasar Baru, Pasar Kranji, Pasar Titian Indah, Pasar Pondok Gede dan Pasar Bantargebang.

“Kita berikan wastafel ini, agar masyarakat umum tau pentingnya mencuci tangan guna menangkal penyebaran virus corona dan kuman,” bebernya.

Di akhir wawancara, Ronny Hermawan juga berpesan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas wastafel ini dengan baik.

“Kita tidak mungkin awasi 24 jam. Makanya saya titip fasilitas ini dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga sesuai fungsi utamanya bisa optimal dalam menjaga kebersihan agar masyarakat Kota Bekasi bisa hidup lebih sehat lagi kedepannya,” jelasnya. (ais/fzy)