Beranda News Ketua PMI Apresiasi Kegiatan Donor Darah DPRD

Ketua PMI Apresiasi Kegiatan Donor Darah DPRD

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Donor darah yang dilakukan Unit Donor Darah PMI Purwakarta di DPRD Purwakarta, Rabu (22/4) mendapatkan apresiasi dari Ketua PMI Purwakarta.

Ketua PMI Purwakarta Lalam Martakusumah yang mengikuti kegiatan donor darah di DPRD Kabupaten Purwakarta mengapresiasi langkah pimpinan DPRD yang melakukan donor darah.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Ketua DPRD Ahmad Sanusi dalam mendonorkan darahnya di tengah pandemi Covid-19,” jelas Ketua PMI Purwakarta Lalam Martakusumah.

“Untuk Purwakarta hari ini memang stok darah aman, namun ada juga beberapa golongan darah yang sukar didapatkan,” ujarnya.

“Seperti golongan darah AB, kebutuhan darah tersebut memang jarang tetapi terkadang saat dibutuhkan stok tidak ada, namun kita tetap menyiapkan stok jenis darah tersebut,” paparnya.

“Kalau untuk stok darah dengan golongan lain kebutuhannya fluktuatif, namun PMI sudah mempersiapkan stok darah dari berbagai kebutuhan golongan darah,” tegasnya.

“Tetapi PMI juga masih membutuhkan pendonor lainnya, terlebih dengan mendekati bulan Ramadan nanti, kami berharap stok kebutuhan darah tetap stabil,” pungkasnya. (trg/fzy)