Beranda Karawang Khatam Alquran, Cara PDAM Tirta Tarum Karawang Rayakan Hari Jadi di Tengah...

Khatam Alquran, Cara PDAM Tirta Tarum Karawang Rayakan Hari Jadi di Tengah Pandemi

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – PDAM Tirta Tarum Karawang merayakan hari jadi di tengah wabah Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan, beberapa waktu lalu. HUT ke 33 ini dilakukan secara virtual via aplikasi Zoom.

Menghindari kerumuman massa, kegiatan diisi secara sederhana dengan acara puncak khataman Alquran sebanyak 66 kali selama bulan Ramadan.

“Prihatin masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung, maka HUT PDAM Tirta Tarum ke-33 yang sedianya diadakan pada tanggal 23 Mei 2020 batal diadakan secara fisik dan tidak ada pengumpulan massa. Acara ini hanya diadakan secara sederhana dan hanya dilakukan secara online dan bahkan hanya diisi dengan kegiatan khataman Alquran secara berjamaah yang kebetulan dilakukan selama bulan Ramadan 1441 H ini,” ujar Dirut PDAM Tirta Tarum M. Soleh.

Program khataman ini dinamakan Setaman (Sehari Khatam Alquran) yang diikuti oleh seluruh lapisan PDAM Tirta Tarum dari direksi, pegawai, dan Dharma Wanita. Secara mengejutkan program diikuti oleh 72 peserta yang terbagi menjadi 3 group dan berhasil mencatatkan rekor 66 kali khatam Alquran yang berlangsung selama 29 hari.

“Meski belum genap dua tahun direksi membawa arah baru PDAM Tirta Tarum Karawang, namun berbagai perubahan telah dilakukan menuju pelayanan yang lebih baik. Arah perubahan itu adalah melayani,” kata

“Berbagai daya dan upaya dilakukan manajemen baru selama dua tahun pertama belum sempurna, minimal dengan semangat dan tekad kuat menuju pelayanan yang lebih baik,” tutupnya. (fzy)