Beranda Cianjur Klinik Assyifa Terapkan Social Distancing dan Wajib Masker

Klinik Assyifa Terapkan Social Distancing dan Wajib Masker

TVBERITA.CO.ID, CIANJUR – Untuk menjaga keamanan pasien dan dokter di tengah pandemi wabah Covid-19 yang masih merebak saat ini di bulan Ramadan 1441 H. Klinik Assyifa yang berpraktik di Babakan Soka, Desa Neglasari, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terus menerapkan sosial distancing dengan pasien.

Dari pantauan tim Tvberita saat mengantar berobat Atikah ke Klinik Assyifa, salah satu dokter di sana, dr. Dudu Ahmad Abidin yang bertugas siang itu terus menerapkan wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat berpraktik dan pasien pun yang akan berobat wajib memakai masker.

“Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk melindungi dan mencegah dokter dan pasien dari penularan Covid-19,” ungkap dr. Dudu Ahmad Abidin sekilas berbincang dengan TVBerita.

Menurut dr. Dudu, untuk membantu program pemerintah, sosial distancing, jaga jarak adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jika terpaksa harus keluar rumah, maka jaga jarak dan menggunakan masker, sering cuci tangan untuk menjaga kesehatan akan aman dari virus.

“Kita berharap, swmoga pasien saya selalu sehat dan terhindar dari virus Corona itu. Kami dan tim juga yang bertugas di klinik Assyifa akan terus siaga menjadi garda terdepan untuk melayani kesehatan masyarakat,” katanya.

“Maka dari itu, pasien atau masyarakat juga harus bisa membantu program pemerintah, jika keluar rumah dan akan berobat ke Klinik Assyifa wajib menggunakan masker untuk saling menjaga kesehatan antar dokter dan pasien, kalau ada pasien tak menggunakan masker, dengan tegas klinik tidak akan melayani pasien tersebut,” tutur dokter umum ini. (ais/fzy)