Beranda News KMP Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan

KMP Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Ketua KMP (Komunitas Masyarakat Purwakarta) Zaenal Abidin mengecam masih terjadinya tindakan menghalangi dan kekerasan terhadap tugas jurnalis.

Hal ini dikatakan Zaenal saat menyikapi masih adanya tindakan kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa yang menganiaya salah satu wartawan online tvberita.co.id, Adi Kurniawan Tarigan.

“Mau konfirmasi berita ke Kades Sukatani kok Kepala Desa Pasir Munjul ikut-ikutan. Nampaknya ada dugaan perencanaan penganiayaan terhadap wartawan oleh kedua Kades tersebut,” jelas Ketua KMP Zaenal Abidin Sabtu (11/1/20).

Menurut Zenal, hal ini jelas pelanggaran terhadap UU Pers, dan pihak hukum harus segera menindaklanjuti. “Sedikitnya di Purwakarta ada 4 kasus intimidasi dan kekerasan terhadap wartawan, dan ini tidak bisa dibiarkan,” tegasnya.

“KMP siap melakukan pendampingan hukum untuk kasus penganiayaan oleh Kades ini, tindakan kriminalisasi terhadap wartawan ini harus ditindak lanjuti harus ada proses hukum yang harus dilakukan, buat menjadi efek jera bagi Kepala Desa, terlebih saya mendengar Desa Sukatani dan Pasir Munjul ini kerap bermasalah dalam penggunaan anggaran pemerintah,” ujar Zaenal

Lebih lanjut, papar Zenal, KMP akan menindaklanjuti dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh kedua Kepala Desa tersebut. (trg/kie)

Artikel sebelumnyaKetua DPRD Dituding Ikut Campur Yayasan Bravo
Artikel selanjutnyaTarigan: Dua Kades Tak Akui Menganiaya, Wajarlah Pembelaan Diri