Beranda Karawang KNPI Karawang Sebut Program WiFi Gratis Tidak Efektik

KNPI Karawang Sebut Program WiFi Gratis Tidak Efektik

TVBERITA.CO.ID – Program internet gratis Karawang Pintar milik pemerintah daerah Kabupaten Karawang dipertanyakan DPD KNPI Karawang.

Pasalnya, sejak diberlakukan pembelajaran daring oleh pemerintah, banyak pelajar yang saat ini mengalami kesulitan karena kerap tak mempunyai kuota internet.

Apalagi saat ini seluruh sekolah di Kabupaten Karawang menerapkan sistem belajar mengajar secara daring.

“Pemkab Karawang kan mempunyai program WiFi gratis Karawang Pintar, lalu kenapa tidak diefektifkan saja program tersebut untuk membantu anak-anak sekolah yang kesulitan membeli kuota untuk mereka belajar,” kata Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Karawang, Nurali kepada TV Berita, Rabu (19/8).

Menurut Nurali, Ini harus dipikirkan Pemkab Karawang, WiFi gratis untuk orang-orang tidak mampu untuk anak-anak mereka belajar.

“WiFi Karawang Pintar itu dipasang di mana saja, kalau tidak salah ada 15 titik, efektif tidak, itukan dibiayai pemerintah, seharusnya bisa bermanfaat bagi masyarakat Karawang,” ujarnya.

Lebih lanjut ditandaskan Nurali, Pemkab seharusnya memaksimalkam penyedian WiFi gratis salah satunya di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) agar anak-anak yang tidak mampu membeli kuota internet bisa tetap mengikuti pembelajaran.

“Kebutuhan kuota justru menjadi masalah baru bagi sebagian siswa. Sebab, tak semua orangtua mampu menyediakan paket internet untuk anaknya belajar di rumah. Di sinilah pemerintah sangatlah dibutuhkan, memikirkan agar bagaimana anak-anak baik di kota maupun pelosok tetap bisa belajar, dan mengerjakan tugas-tugas sekolah mereka,” tandasnya lagi.

Untuk diketahui, Sebagaimana dilansir dari rilis pemberitaan Dinas Kominfo Kabupaten Karawang, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menyediakan layanan akses WiFi/Internet Gratis di area publik sebanyak 15 titik. Dengan WiFi ID “Karawang Pintar”. (nna/fzy)

Adapun 15 titik lokasi Free WIFI Karawang Pintar Tersebar di:
1. Lapang Karangpawitan (2 titik)
2. Stadion Singaperbangsa
3. Taman “I Love Karawang”
4. GOR Panatayudha (2 titik)
5. Taman Alun-Alun Karawang (2 titik)
6. Kantor KNPI
7. Kampung Budaya
8. Situ Cipule
9. Disperindag
10. Disdukcapil
11. Disnakertrans (2 titik)