Beranda News Koalisi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya Makin Mesra, dengan Siapa Jimmy Bersanding?

Koalisi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya Makin Mesra, dengan Siapa Jimmy Bersanding?

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang hanya tinggal beberapa bulan lagi kedepan.

Partai Politik maupun calon pun mulai sibuk mengatur strategi, untuk dapat memenangkan kontestasi lima tahunan masyarakat Kabupaten Karawang yang akan digelar di bulan September tahun 2020 ini.

Meski terlihat masih dinamis, namun komunikasi dan penjajagan politik terus intens dilakukan.

Sebut saja Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra dan partai politik yang tergabung dalam Poros Juang (PDI Perjuangan, PAN, PPP, PBB, Hanura).

Partai-partai politik tersebut kerap melakukan pertemuan-pertemuan, baik secara resmi ataupun hanya obrolan resmi.

Gina Fadlia Swara, Bakal Calon Bupati Karawang yang diusung Partai Gerindra Karawang yang dimotori Ajang Supandi belum memutuskan dengan siapa akan mendaftar ke KPU. Meski ada Ketua DPC PKB Karawang yang juga wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, bakal calon bupati Karawang gencar melakukan ‘pedekate’ dengan Gerindra.

Ahmad Zamakhsyari pun kabarnya diberikan opsi untuk bergandengan dengan Yessi karya Lianti oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Selain itu, ada juga Bakal Calon Wakil Bupati Yesi Karya Lianti yang terus intens melakukan komunikasi politik dengan para petinggi partai politik di internal Poros Juang.

“Hari ini kita ngebahas pertemuan di Resinda kemarin (pertemuan PKB, Gerindra dan Poros Juang),” tutur Taufik Ismail, yang ditemui di Bale Sajiwa atau kantor DPD PAN Karawang pada Sabtu siang (22/2). Di mana nampak juga Kang Jimmy yang sedang berbincang hangat dengan Ketua dan Sekretaris DPD PAN Karawang, Bambang Maryono dan Dadan Suherndarsyah.

Dituturkan Taufik Ismail, peta politik Pilkada Karawang khususnya di internal Poros Juang masih bersifat dinamis. Sehingga semua kemungkinan bisa saja terjadi (Jimmy-Gina atau Jimmy-Yesi).

Disinggung mengenai pro kontra pencalonan Yesi Karya Lianti di internal PDI Perjuangan Karawang, politisi yang lebih akrab disapa Kang Pipik ini menjelaskan, jika pro kontra di dalam berdemokrasi merupakan hal yang lumrah. Karena diyakininya, hari ini di setiap internal parpol sedang terjadi pro kontra, bukan hanya terjadi di internal partainya saja.

Namun demikian Kang Pipik menegaskan, ketika keputusan masing-masing DPP sudah keluar, maka apapun keputusannya tetap harus dihormati. Sehingga yang terpenting bagi Poros Juang saat ini adalah memaksimalkan ikhtiar politik.

“Di masing-masing internal partai juga teradi pro kontra. Tetapi kalau keputusan DPP sudah berjalan, ya kita harus menghormati semua itu. Sekarang mah ikhtiar saja semuanya. Siapa yang ikhtiarnya paling baik, saya rasa nanti hasilnya yang paling bagus,” kata Kang Pipik.

Dalam kesempatan yang sama, Kang Jimmy juga memuji eksistensi Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono sebagai Mantan Ketua Badan Anggaran DPRD Karawang.

Kang Jimmy menilai Bambang Maryono sebagai sosok yang cerdas untuk menjawab beberapa persoalan pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Minta maaf lahir batin mas, kalau saya lalai dan salah. Alhamdulillah ini sama Mas Bambang nih. Ini keren sekali kalau besok otaknya dipake untuk membantu proses percepatan pembangunan yang dibutuhkan oleh rakyat. Pembangunannya yang langsung menyentuh yang dibutuhkan masyarakat. Jago ini, jago manajerial anggaran Mas Bambang ini. Lima tahun saya bersama beliau, beliau Ketua Badan Anggaran di DPRD Karawang,” tutur Kang Jimmy.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimmy mengatakan, jika politik itu selalu bersifat dinamis. Ia menegaskan bahwa yang terpenting dalam berpolitik adalah tetap menjaga persahabatan. Sehingga Kang Jimmy meminta kepada semua pihak untuk tetap melakoni politik Pilkada 2020 dengan sikap riang gembira.

“Politik itu dinamis. Politik itu persahabatan. Berpolitik-lah dengan riang gembira. Karena secara prinsip, siapapun yang ditakdirkan Tuhan Yang Maha Esa, itulah besok putra terbaik Karawang,” ucapnya.

“Setuju ya, jadi persahabatan kita tetap abadi ya,” timpal Kang Jimmy yang langsung dijawab ‘Setuju’ oleh Bambang Maryono, Kang Pipik dan Ajang Supandi. (nna/kie)