Beranda Headline Komisi II Ingatkan Pemda Soal Stok Pangan Jelang Ramadan

Komisi II Ingatkan Pemda Soal Stok Pangan Jelang Ramadan

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Komisi II DPRD Kabupaten Karawang kembali mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten karawang melalui Dinas Pangan dan Disperindag dalam mengendalikan stok pangan jelang Ramadan.

Ketua Komisi II DPRD, Anggi Rostiana mengatakan, sebelum pemberlakuan Work From Home (WFH) pihaknya telah melakukan kunjungan ke Dinas Pangan Kabupaten Karawang untuk memastikan ketersediaan pangan jelang Ramadan tahun ini aman.

“Kami lakukan kunjungan sebelum WFH. Namun tentunya ada perubahan soal ketersediaan pangan di Karawang selama pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Maka kami ingatkan kembali hal ini kepada Pemkab melalui dinas terkait agar terus mengontrol dan mengendalikan serta memastikan ketersediaan pangan aman,” ujarnya, Rabu (15/4/2020).

Ia mengungkapkan, pihaknya khawatir terjadi panic buying di masyarakat ketika semakin dekat dengan Ramadan, karena Covid-19 masih menjadi pandemi. Sehingga, hal itu akan mempengaruhi ketersediaan pangan serta harga-harga komoditas.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panic buying jelang Ramadhan tahun ini. Beli kebutuhan secukupnya agar ketersediaan pangan serta harga komoditas tetap stabil,” ucap Politisi PKB tersebut.

Masih dikatakan Anggi, di tengah konsentrasi pemerintah dalam melawan Covid-19, pihaknya juga meminta pemkab untuk tetap berkoordinasi dengan penegak hukum dalam memantau ketersediaan pangan. Jangan sampai adanya oknum yang memanfaatkan kondisi saat ini dengan melakukan penimbunan komoditas.

“Kondisi hari ini terbilang sangat rawan adanya oknum penimbun komoditas untuk mendapatkan keuntungan lebih. Pemantauan terhadap hal ini tentunya perlu dioptimalkan,” pungkasnya. (fzy)