Beranda Karawang KONI Karawang Resmi Gelar Bupati Cup

KONI Karawang Resmi Gelar Bupati Cup

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional 2019, KONI menggelar upacara Peringatan HAORNAS Tingkat Kabupaten Karawang ke XXXVI. Selain agenda tersebut, kegiatan ini juga sekaligus membuka event bergengsi olah raga se-Kabupaten Karawang, yakni BUPATI CUP 2019, Jumat (6/9).

 

Event Bupati Cup ini sendiri diikuti oleh 28 Cabang Olah Raga. Adapun tema dari acara¬† ini yaitu, ‘Ayo Olahraga Dimana Saja, Kapan Saja’.

Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris, dalam pertemuannya kepada tvberita.co.id menjelaskan, dari 28 cabang olah raga ini, juara-juaranya nantinya akan dilatih dan dipersiapkan untuk ikut serta sebagai atlet di pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022.

Ia juga berharap, semoga dengan adanya atlet-atlet ini, nilai prestasi di bidang olahraga Kabupaten Karawang bisa meningkat prestasinya masuk 10 besar.

“Mudah-mudahan kedepan, KONI Karawang bisa memperoleh medali yang lebih banyak dan prestasi kami bisa naik,” harapnya.

Pada pertemuan penutupnya di kegiatan Peringatan HAORNAS ini, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari mengatakan, KONI Karawang harus bisa lebih memperhatikan nasib dari para atlet, mereka harus lebih diperhatikan dan dibina agar mereka bisa bersemangat untuk membela, mengharumkan nama baik Karawang di bidang olahraga.

Ia juga menyampaikan bahwa, atlet kabupaten Karawang cukup banyak yang berprestasi, maka dari itu prestasi para atlet ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Ia mencontohkan, olahraga yang sangat difavoritkan masyarakat adalah sepak bola. Dimana dengan sepak bola dapat meningkatkan kesatuan dan persatuan.

“Salah satu contohnya ada satu dari murid SMA 3 Karawang yang bernama Rizaldi, dia adalah timnas sepak bola Indonesia U-14 yang mewakili indonesia dan memenangkan pertandingan internasional yang tuan rumahnya China,” tuturnya.

Jimmy juga menambahkan, dengan peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) 2019 ini, diharapkan kepada seluruh peserta apel yang hadir dan masyarakat Karawang agar selalu hidup sehat dan selalu berolah raga dalam setiap kegiatan rutinnya. (kb)

Komentar Facebook