Beranda Bekasi Kota Bekasi Gelar Drivethru di Stadion Patriot Candrabhaga

Kota Bekasi Gelar Drivethru di Stadion Patriot Candrabhaga

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI –¬†Bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang menjadi pusat tempat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, digelar Drivethru Rapid Test bagi warga Kota Bekasi.

Sebanyak 50.000 alat rapid test disediakan untuk para pengendara di Kota Bekasi, yang terselenggara dari tanggal 9 Mei sampai 31 Mei 2020. Tenaga medis yang berada di lokasi di Stadion PCB berasal dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi.

Bagi warga Kota Bekasi jika ingin mengikuti rapid test menggunakan kendaraannya, cukup mendownload aplikasi Halodoc, dan akan bisa mengikuti prosedur yang diinformasikan, termasuk hasilnya akan dikabari melalui aplikasi dan via Whatsapp.

Warga Kota Bekasi tidak perlu khawatir mengantri panjang karena sistemnya menggunakan drivethru, bisa dengan menggunakan motor dan mobil. Cukup datang ke lokasi tes hanya perlu bawa HP dan KTP saja.

Selama satu hari, bagi warga yang sudah melakukan tes, hasilnya akan dikirimkan ke aplikasi Halodoc.

Meskipun di gate 13 Stadion PCB, Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga menggelar penyediaan rapi test bagi warga Kota Bekasi, ditambah permudah untuk para warga yang ingin lakukan rapid tes dengan sistem drive thru yang bertempat di pintu masuk.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty mengatakan layanan kesehatan ini untuk mempermudah warga Kota Bekasi dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kota Bekasi.

Doddy Darmawan selaku Head of Operation Halodoc juga menjelaskan dengan sistem yang mengadopsi dari Korea Selatan, dipelajari dan diterapkan di Indonesia, sudah ada 5 Kota yang dilakukan drivethru rapid test ini, termasuk Kota Bekasi yang digelar pada pekan ini.

“Bukan ini menandingi sistem Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang menggelar rapid test di dalam Stadion, tapi ini justru menambah mudah dengan sistem drivethru ini, dan hasilnya pun kita berikan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi, semoga dengan adanya sistem yang digunakan ini hasilnya tidak ada yang positif Covid-19, dan pastinya kita berharap kehidupan kembali normal dan pergi dari si virus ini dari muka bumi,” Jelas Doddy.¬†(ais/fzy)