Beranda Karawang Kursi PGRI Karawang Memanas, Siapa Calon Pengganti Nandang?

Kursi PGRI Karawang Memanas, Siapa Calon Pengganti Nandang?

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Pasca dimutasinya Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana dari jabatan Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ke Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Karawang, kursi pimpinan di PGRI mulai memanas. Dimutasinya Nandang di luar lingkungan pendidikan diprediksi akan menurunkan pamornya sebagai Ketua PGRI. Bahkan, beredar isu penggantian Nandang sebagai Ketua di arus bawah anak cabang PGRI daerah, karena sudah tidak relevan lagi dengan jabatanya sekarang.

 

Sejumlah sosok pun digadang-gadang layak menggantikan Nandang. Seperti diketahui, masa jabatan Nandang sebagai Ketua PGRI habis hingga Juli 2020. Berikut ini, tim redaksi TV Berita telah merangkum sejumlah sosok yang bisa menjadi pengganti Nandang dalam Konfercab PGRI 2020.

1. Rukmana M.Pd

Nama Rukmana di dunia pendidikan jelas cukup dikenal. Rukmana mengawali karir sebagai guru hingga beberapa kali menjadi Kepala SMP di SMPN 1 Ciampel, SMPN 1 Telukjambe Timur, SMPN 1 Telukjambe Barat (plt), SMPN 1 Karawang Barat. Berbagai macam prestasi pun pernah diraihya. Rukmana pernah menjadi guru dan kepsek berprestasi. Beragam inovasi program skala nasional pernah ia kawal. Saat ini, Rukmana menjadi pengawas SMP dan dipercaya sebagai Ketua Assosiasi Pengawas Sekolah Indonesia se-Kabupaten Karawang.

2. Undang Sukarta

Undang Sukarta sebelumnya pernah menjadi lawan Nandang saat pemilihan Konfercab tahun 2015 lalu. Kiprahnya diawali sebagai seorang guru hingga menjadi Pengawas SD di lingkungan Karawang Barat dan Kepala Korwil Kecamatan Cilamaya Kulon. Di PGRI sendiri, Undang memangku jabatan sebagai Ketua PD 1 PGRI. Tidak menutup kemungkinan, keinginanya menjadi orang nomor 1 di PGRI ini kembali muncul.

3. Obang Nurbayu

Obang Nurbayu merupakan incumbent Ketua PGRI periode 2010-2015. Dalam Konfercab PGRI Karawang tahun 2015, Obang yang dicalonkan kembali sebagai Ketua PGRI berhasil dikalahkan oleh Nandang Mulyana. Pasca kekalahanya tersebut, Obang bertugas ke Rengasdengklok menjadi Kepala UPTD dan hingga akhirnya di mutasi menjadi Pengawas SD. Ambisinya menjadi Ketua PGRI mungkin saja masih menyala-nyala dalam dadanya. (cr2/kie)

Komentar Facebook