Beranda Headline Lambatnya Pembentukan AKD Mulai Dikeluhkan Anggota DPRD Karawang

Lambatnya Pembentukan AKD Mulai Dikeluhkan Anggota DPRD Karawang

Foto Istimewa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Karawang yang enggan disebutkan namanya, mengeluhkan lambatnya proses pembentukan unsur alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kabupaten Karawang.

 

Pasalnya, sudah hampir satu bulan sejak dilantik 5 Agustus lalu, unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Karawang belum juga terbentuk dan diparipurnakan.

Padahal, sejumlah agenda pembahasan penting sudah menunggu. Dan tidak mungkin dibiarkan berlarut-larut.

Ia juga mengaku heran dengan lambatnya proses penentuan unsur pimpinan definitif dari kedua Partai ini.

“Sampai hari ini sudah hampir satu bulan, dan prosesnya terkesan berlarut-larut,” ujarnya menyayangkan.

Anggota dewan yang sudah menjabat selama dua periode ini mengungkapkan jika tidak aneh para anggota DPRD yang lain tidak masuk kantor, karena masih kebingungan harus bekerja apa.

“Kita mau kerja apa, kapan kita akan kerja, kita dibiarkan menunggu lama, padahal seharusnya banyak agenda kerja yang harus dibahas. Seharusnya kedua partai ini tidak menghambat dan secepatnya dapat memutuskan unsurnya pimpinan definitifnya,” tegasmya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana, ketika dikonfirmasi tvberita.co.id mengatakan, pihaknya hanya bisa menunggu dan tidak bisa mengintervensi.

Terkait kinerja, menurutnya, masing-masing fraksi sedang mengerjakan proses legalisasi yang berkaitan dengan tata tertib DPRD.

Terakhir dikatakannya, sampai hari ini, dari empat partai politik, baru dua Partai yang sudah mengajukan unsur pimpinan definitifnya, yaitu partai PKB dan Golkar, dan untukĀ  Demokrat juga Gerindra masih menunggu.

“Tinggal sisa dua partai politik saat ini, kita menuuggu saja, mudah-mudahan tidak lama lagi pimpinan DPRD definitif akan segera di paripurnakan,” harapnya. (nna/kie)