Beranda Karawang Lapas Karawang Ikut Pecahkan Rekor MURI Lewat Tari Kolosal Indonesia Bekerja

Lapas Karawang Ikut Pecahkan Rekor MURI Lewat Tari Kolosal Indonesia Bekerja

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka acara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tarian kolosal Indonesia. Sekitar 200 warga binaan dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang, Jawa Barat menari bersama di lapangan lembaga pemasyarakatan.

 

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga binaan menari di Lapang dan melakukan video conference langsung secara terpusat dengan Dirjen Permasyarakatan Kemenkumham yang sama-sama melakukan tari kolosal di Lapas Kelas 1 Tanggerang dengan tema “Indonesia Bekerja, Indonesia Jaya”.

“Sekitar 200 orang, terdiri atas warga binaan dan petugas bergabung mengikuti tarian kolosal yang digelar serentak di setiap Lapas di seluruh Indonesia,” ujar Iskandar Irianto Basuki, Kepala Lapas Kelas II A Karawang kepada Tvberita.co.id, Kamis (15/8/2019).

Dikatakan Iskandar, seluruh warga binaan yang menari serentak ini adalah acara yang digagas oleh Direktorat Jendral Pemasyarakatan di lembaga-lembaga pemasyarakatan.

“Kegiatan tarian kolosal yang diikuti ribuan warga binaan dari lapas seluruh Indonesia ini (untuk) memecahkan rekor dunia. Sekaligus ini bagian dari pembinaan kepribadian dan (penyampaian) nilai-nilai kemerdekaan kepada warga binaan,” pungkasnya.(kb)

Komentar Facebook