Beranda Karawang Lawan Covid-19, Apindo Karawang Bentuk Satgas

Lawan Covid-19, Apindo Karawang Bentuk Satgas

TVBERITA.CO.ID – Untuk memastikan Protokol kesehatan Covid-19 di lingkup perusahaan bekerja dengan maksimal, para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karawang membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang terdiri dari perwakilan karyawan di 200 perusahaan yang tergabung di dalam Apindo.

Ketua Apindo Karawang, H. Abdul Syukur mengatakan kehadiran Satgas Covid-19 perusahaan dipandang perlu untuk menyiapkan personil dan peralatan dalam rangka penanganan dan antisipasi wabah COVID-19 jika terjadi di lingkungan kerja.

“Sesuai dengan surat edaran bupati bahwasanya perusahaan harus memiliki satuan tugas penanganan covid, maka kami berinisiasi membentuk satgas yang sebelumnya telah didiskusikan juga bersama pihak Dinkes Karawang,” kata Abdul Syukur saat diwawancarai di kantornya, Rabu (7/10/2020) siang.

Lebih lanjut, Satgas ini memiliki tanggung jawab juga untuk melakukan pengawasan operasional penanganan COVID-19, mengerahkan sumber daya untuk menangani percepatan pelaksanaan kegiatan pencegahan dan pengendalian serta secara berkala melaporkan pelaksanaan kegiatan kepada pihak Dinkes

“Setelah struktur organisasi dibentuk maka kami akan mendidik para anggota perwakilan 1 orang dari setiap perusahaan yang nantinya akan dibimbing, diberikan pelatihan dan diberikan sertifikat,” ungkapnya.

“Rata rata kepengurusan satgas perusahaan sudah dibentuk. Kami berharap anggota yang sudah dilatih, ketika menemukan kasus terkonfirmasi positif covid-19, mereka sudah memahami alurnya seperti apa,” kata dia.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah pandemi corona, Apindo juga menyerahkan bantuan anggaran Coorporate Social Responsibilty (CSR) Rp. 101 juta rupiah dalam bentuk KIT Reagen PCR sebanyak 200 pcs untuk kebutuhan penanggulangan covid-19, yang telah diterima secara simbolis oleh Pjs Bupati Karawang, Ir. Yerry Yanuar.

“Sekarang pemeriksaan swab terus berjalan. Berdasarkan kondisi tersebut apindo tergerak memberikan bantuan CSR tahap pertama berupa alat PCR,” ucapnya. (nji/fzy)