Beranda Karawang Lazgis Peduli dan Yarik Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Lazgis Peduli dan Yarik Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS) Peduli bersama Yayasan Rumah lndonesia Kuat (Yarik) membagikan paket sembako, hand sanitizer dan masker untuk warga terdampak Covid-19, yatim dhuafa, Kamis (9/4).

Pembagian sembako dilakukan di Dusun Krajan, Desa Cimahi, Kecamatan Klari dan Dusun Kedung Sari Cengkong Purwasari. Karena adanya pembatasan kegiatan dan transportasi, paket sembako langsung diantarkan ke rumah masing-masing.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari aparat desa setempat. Kepala Dusun Kedung Sari Ujang Rastam dan Babinmas Desa Cengkong Sertu Badru Salam turut hadir pada saat pembagian.

“Saya mewakili aparat desa selaku Babinmas turut senang dan mendukung kegiatan pembagian paket sembako untuk yatim dhuafa ini,” kata Badru.

Sementara itu, Suprihatin Kepala Desa Cimahi mendukung kegiatan yang digelar Lazgis Peduli dan Yarik. Dia pun meminta kepada masyarakat, agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah virus Covid-19.

“Intinya saya dukung dan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan Lazgis Peduli dan Yarik. Dan untuk masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan keluarga,” katanya.

Sebelumnya, Lazgis melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian vitamin, sabun dan sosialisasi perilaku sehat kepada masyarakat di dua dusun tersebut. Selain itu, diisi dengan kegiatan membersihkan masjid dan mushola dalam rangka menyambut Ramadan.(rls/kb1/fzy)