Beranda Karawang Lazgis Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah Rumah Sakit

Lazgis Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah Rumah Sakit

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (Lazgis) kembali menunjukan kepeduliannya. Setelah melakukan penyaluran bantuan masker, handsanitizer dan sembako untuk warga terdampak Covid-19, Lazgis menyalurkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit. Penyaluran bantuan dimulai bertepatan pada saat hari Kartini, tanggal 21 April.

Direktur Utama LAZGIS Wahyu Widodo S.iKom menyempatkan diri mendistribusikan APD ke Rumah Sakit Paru. Rumah sakit yang belum berusia dua bulan ini juga sempat menyampaikan bahwa hazmat mereka gunakan reuse atau dipakai ulang.

Dikatakannya, hazmat, face shield, masker, dan sebagainya yang jumlahnya mungkin belum dapat mencukupi kebutuhan rumah sakit, setidaknya dapat mengurangi dan membantu penanganan di rumah sakit dan puskesmas.

“Harapan kita bersama adalah pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita dapat kembali beraktivitas seperti sediakala,” ujarnya.

Sementara itu, Indri Indriyatin, Staf Logistik dan Penerimaan RS Mitra Family mengucapkan terima kasih atas bantuan APD. Karena salah satu yang dibutuhkan tenaga medis adalah APD.

“Kami mewakili manajemen menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah berkenan menyumbangkan APD ke rumah sakit,” katanya.

Adapun rumah sakit yang mendapatkan bantuan APD dari Lazgis yaitu RS Bayukarta, Mandaya Hospital, RS Rosela, Primaya, Delima Asih, Lira Medika, RS lslam Karawang, RSU Proklamasi Rengasdenglok, RS Amanda, RS Puri Asih, RS Citra Medika, Mitra Family dan RSUD Karawang. (rls/kb1/fzy)