Beranda Nasional LLDIKTI Wilayah III Siasati Kegiatan Perguruan Tinggi di Tengah Pandemi

LLDIKTI Wilayah III Siasati Kegiatan Perguruan Tinggi di Tengah Pandemi

TVBERITA.CO.ID, NASIONAL –LLDIKTI Wilayah III berperan sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 15 Tahun 2018. Tugas dan fungsi ini meliputi peningkatan mutu dan fasilitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di wilayah kerjanya.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Agus Setyo Budi memaparkan, dalam situasi Covid-19 seperti ini, LLDIKTI Wilayah III tetap secara intensif melakukan monitoring, juga memberikan layanan untuk pangkat serta jabatan akademik dosen maupun guru besar dengan lancar.

“Terkait dengan proses penerimaan mahasiswa baru, perguruan tinggi memberlakukan pendaftaran dan penerimaan secara daring,” kata Agus Setyo Budi kepada Tvberita, Rabu (6/5/20).

Selain itu, LLDIKTI juga melakukan koordinasi dengan para pimpinan perguruan tinggi terkait penyelenggaraan perguruan tinggi lain seperti hibah penelitian, hibah akreditasi, penyaluran pendanaan beasiswa bidikmisi/KIP Kuliah.

“Sebagai upaya tindaklanjut dari rapat ini, hasil pendataan akan dilaporkan ke Ditjen Dikti dan kami akan bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta,” jelasnya. (ais/fzy)