Beranda Bekasi Lurah Pengasinan Pastikan Bantuan Pemkot Bekasi

Lurah Pengasinan Pastikan Bantuan Pemkot Bekasi

TVBERITA.CO.ID, KOTA BEKASI – Pasca pemerintah pusat memberlakukan perpanjangan dan terus memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), agar warganya tidak boleh ada yang mudik lebaran agar tak menyebar Virus Corona, Pemerintah Kota Bekasi memberikan bantuan Sembako kepada warganya yang ada di 12 Kecamatan.

“Sementara data PKH saat ini yang mendapat jatah bantuan ada 563. Dari hasil verifikasi dan validasi di Kelurahan Pengasinan bantuan DTKS ada 1.696 KK dan Non DTKS ada 2.983 KK,” ungkap Lurah Pengasinan, Juhasan Antosuseno saat dikonfirmasi Tvberita, Selasa (28/4/20).

Slah satu pembagian Sembako yang sudah berjalan didistribusikan, yaitu di Kelurahan Pengasinan, dan Kecamatan Mustika Jaya, tahap satu sebanyak 357 paket. Tahap dua 357, tahap tiga 368, dan tahap empat 357 paket.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak ketua RW dan Ketua RW agar warganya sudah aman mendapat bantuan sembako dari tim gugus Covid-19 Pemkot Bekasi,” pungkasnya.

Dalam pemantauannya, Juhasan memastikan agar pendistribusian sembako berjalan lancar untuk seluruh warganya di Pengasinan sesuai data.

“Kami juga terus mensuplai nasi bungkus dari dapur umum yang dibuka pada setiap kecamatan ini disediakan untuk warga Kota Bekasi yang terdampak Covid-19.”

“Dan juga untuk petugas-petugas Kelurahan, Kecamatan, dan petugas yang menjaga perbatasan di mana akan disuplai makan siangnya,” kata pria mantan kepala Pasar Bantar Gebang dan Pasar Kranji Bekasi ini.

Dapur umum tersebut didirikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bekasi baik kepada warganya yang sulit mendapatkan makanan.

“Dan untuk para pegawai yang bertugas di tengah wabah Covid-19 ini,” tuturnya. (ais/fzy)