Beranda Bekasi Mahasiswa: PPDB Online di Kota Bekasi Gagal Total

Mahasiswa: PPDB Online di Kota Bekasi Gagal Total

TVBERITA.CO.ID – BEM Universitas Mitra Karya Kota Bekasi melakukan demonstrasi ke Gedung Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Kamis (27/7).

Mereka mengkritik Disdik Kota Bekasi yang dinilai gagal dalam melaksanakan PPDB Online 2020.

“Kegiatan PPDB Online ini diperkirakan diikuti oleh 10,9 juta calon siswa baru dan dapat dimulainya pendaftaran pada 11 Juni hingga 10 Juli 2020. Namun kenyataanya kami menemukan kejanggalan bahwa Dinas Pendidikan Kota Bekasi tidak maksimal dalam bekerja, hanya mensosialisasikan kepada pucuk sekolahan yaitu kepala sekolah yang mana seharusnya Disdik itu mampu bekerja untuk seluruh wali murid yang ada di Kota Bekasi,” ungkap Koordinator Lapangan BEM Universitas Mitra Karya Kota Bekasi, Adriyanto.

“Disdik dianggarkan dengan biaya yang besar dan anggaran tersebut tentu tidak main-main dikarenakan untuk merealisasikan semua kebutuhan pada sistem PPDB online tersebut.”

“Kami dari Badan Eksekutif mahasiswa Universitas Mitra Karya Kota Bekasi mengkritik dan menilai Dinas Pendidikan selaku Pemerintah Kota Bekasi, dalam PPDB online tahun ajaran 2020/2021 ini gagal total,” paparnya. (ais/fzy)