Beranda Bekasi Mahasiswa STIAMI Dapat Bantuan Beasiswa Pendidikan, Ini Ketentuannya

Mahasiswa STIAMI Dapat Bantuan Beasiswa Pendidikan, Ini Ketentuannya

ADV – Untuk meringankan beban mahasiswa yang terdampak Covid-19, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan telah memberikan bantuan beasiswa Pendididkan sebesar Rp 5 juta/mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perencanaan dan program Dinas pendidikan Kota Bekasi, Dewi Rosita berkunjung di Gedung Institut Stiami, Jl. Kartini, Bekasi. Pemkot mengadakan sosialisasi kepada mahasiswa Institut Stiami Kota Bekasi dalam rangka pemberian bantuan beasiswa biaya pendidikan akibat pandemi Covid-19 di kota Bekasi tahun 2020.

“Adapun syarat bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dengan syarat harus ber-KTP Kota Bekasi, mencantumkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan Kartu Keluarga (KK) dan tercatat sebagai mahasiswa aktif di perguruan tinggi swasta tersebut,” ungkap Dewi Rosita kepada Tvberita, Jumat ( 13/11/20).

Sosialisasi dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Wakil rektor III Dr. Cundo Harinurti, Ketua Institut Stiami Wilayah Bekasi Diana Prihadini, Kepala Kampus A Institut Stiami Kota Bekasi Siti Nurbaity, Ketua Asosisasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah 4.a dan Ketua Assosiasi Dosen Indonesia(ADI) Wawan Hermawansyah.

 

“Mahasiswa yang berhak mendapatkan bantuan biaya kuliah ini, khusus bagi mahasiswa yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pihak lain seperti kemendikbud,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Dewi, untuk mencegah penyalahgunaan, bantuan beasiswa tidak disalurkan melalui nomor rekening mahasiswa.

“Tetapi transfernya melalui pihak kampus tempat mahasiswa kuliah, kemudian dana akan diterima oleh mahasiswa,” tegasnya.

Pembukaan pendaftaran bantuan beasiswa untuk mahasiswa sudah dimulai sejak bulan April 2020 lalu, pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengkalim menerima sekitar 1.500 lebih berkas. “Sementara untuk kuota yang disediakan oleh Disdik sebanyak 1.470 mahasiswa,” jelasnya.

Di tempat yang sama Wakil Rektor III Institut Stiami Dr. Cundo Harinurti menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi.

“Kurang lebih 100 mahasiswa Institut Stiami Kota Bekasi mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kota Bekasi, maka dari itu, kami atas nama Institut Stiami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bekasi Bapak Rahmat Effendi, melalui Dinas Pendikan Kota Bekasi ini telah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Institut Stiami yang kurang mampu terdampak Covid-19 dan berdomisili di Kota Bekasi,” ungkap Cundo. (ais/adv/institutstiamibekasi)