Beranda News Mantan Kades Maracang Bungkam Tak Beri Keterangan

Mantan Kades Maracang Bungkam Tak Beri Keterangan

TVBERITA.CO.ID – Dugaan penyalahgunaan wewenang sebagai Kepala Desa Maracang Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta atas penerbitan surat keterangan pengakuan Letter C No 75 tahun 1976 atas nama Kartim yang dikeluarkan oleh mantan Kepala Desa Maracang Kusnadi berbuntut tuntutan warga yang merupakan ahli waris Naresih dengan meminta pertanggung jawaban mantan Kepala Desa dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk melakukan verifikasi dan investigasi terhadap administrasi Desa Maracang.

Saat diminta keterangan mantan Kepala Desa Maracang Kusnadi lebih memilih bungkam dan tidak menjawab pertanyaan dari media, bahkan saat dicoba dihubungi pun Kusnadi tidak menanggapi dan tidak menjawa pertanyaan.

“Mantan Kades Maracang juga harus bertanggung jawab atas surat keterangan yang dibuatnya,” jelas Deni Suteja salah satu ahli waris Naresih yang memiliki SHM, Kamis (22/10).

“Kami dari pihak warga yang merupakan keluarga ahli waris telah meminta kepada Muspika Babakan Cikao agar melakukan pemeriksaan dan investigasi total untuk hal ini,” ujarnya.

“Pejabat yang tidak menjabat seperti mantan Camat sebelumnya juga harus bertanggung jawab karena ada legalisir dari pejabat sebelumnya,” tegasnya.

“Pertanyaan saya mantan Kades Maracang Kusnadi tahu tidak bahwa ada pengalihan Letter C No 75 tahun 1976, saya yakin tidak punya,” ujarnya.

“Jadi keyakinan kami terkait hal ini semakin jelas, kami sekeluarga meminta agar hal ini dibuka selebarnya sehingga tidak akan ada korban lagi,” pungkasnya.

Hingga saat ini mantan Kepala Desa Maracang Kusnadi masih belum memberikan jawaban apapun, bahkan beredar kabar dari pihak ahli waris Naresih mantan Kepala Desa Maracang pernah meminta maaf atas terbitnya surat keterangan tersebut. (trg/fzy)

Artikel sebelumnyaBawaslu Beri Rekomendasi Penertiban APK ke Satpol PP
Artikel selanjutnyaCAT, Proses Kenaikan Pangkat dan Golongan PNS di Purwakarta