Beranda Headline Masih dalam Bayang Cellica, Satu Persatu Parpol Pendukung Mulai Tinggalkan Jenal

Masih dalam Bayang Cellica, Satu Persatu Parpol Pendukung Mulai Tinggalkan Jenal

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Beberapa Partai Politik yang tergabung dalam Fraksi Pangkal Perjuangan (FPP) minus Partai Nasdem, yang awalnya secara terang-terangan mendeklarasikan dukungannya kepada Jenal Aripin, sebagai bakal calon bupati Karawang di Pilkada 2020 mendatang, kini satu persatu mulai meninggalkan.

 

Langkah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan mencalonkan ketua DPC PPP Karawang Lina Sugiharti sebagai Bakal Calon Bupati dan DPD PAN dengan membuka penjaringan, dapat dimaknai sebagai respon ‘ketidakpuasan’ terhadap Jaenal Aripin.

Disinyalir, entah karena Jenal merupakan bagian dari Cellica Nurrachadiana atau karena adanya kesepakatan politik yang belum juga ada titik temu.

“Jika dicermati, ‘politik balik layar’ yang menarik jika dibanding politik depan layar,” kata Pengamat Politik dan Pemerintahan SosPols Institute, Muslim Hafidz kepada Tvberita, Jumat (22/11).

Menurutnya, “Ketidakpuasan” PPP dan PAN mungkin karena melihat gelagat Jenal Aripin yang yang tidak berdiri sendiri sebagai bakal calon bupati.

Mengingat Jenal pun saat ini masih duduk sebagai Bendahara partai Demokrat Karawang, partai yang dikomandoi oleh bakal calon bupati petahana, Cellica Nurrachadianna.

“PPP dan PAN adalah kawan koalisi pemerintahan Cellica, namun kedua partai ini ingin tetap menjaga marwah partai,” ujar Muslim menuturkan.

Ia melihat, PPP dan PAN ingin memainkan polanya, bukan pola permainan orang lain.

” Lagi-lagi siapa yang dimainkan dan mempermainkan,” tanyanya mengulas.

“Proses ini tentunya masih panjang, karena dalam politik itu dikenal dengan teori kemungkinan,” timpalnya lagi. (nna/kie)