Beranda Karawang Masyarakat Blok F Perumnas Aksi Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon

Masyarakat Blok F Perumnas Aksi Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon

TVBERITA.CO.ID – Masyarakat Blok F Permunas bersama Kepala Samsat Karawang dan Dinas Perhutanan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Aksi Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon, Rabu (1/7).

Ketua RW Blok F Permunas Karawang, Pasaribu menuturkan bahwa masyarakatnya sangat berterimakasih dengan dipercayanya Blok F untuk menerima bantuan berupa tanaman buah-buahan dari Provinsi Jawabl Barat sebanyak 500 tanaman.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak, karena Blok F dipercaya untuk diberikan bantuan tanaman pohon buah-buahan, akan kami tanam dan kami pelihara tamanan-tanaman ini,” kata Pasaribu kepada TV Berita.

Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Jabar, Ir. Wawan Suryawan turut mengapreasiasi atas berbagai prestasi yang ditorehkan oleh masyarakat Blok F Perumnas, hal ini pun yang menjadi visi Gubernur Jawa Barat yaitu membangun Desa Juara.

“Kami mengapresasi apa yg dilakukan oleh Blok F, lingkungan sudah juara, posyandu juara, lengkaplah sudah blok F ini. Ke depan kalau pohon-pohon ini sudah lebat, bisa nanti ternak lebah madu Trigona, bisa nanti cari info ke penyuluh kehutanan untuk ternak lebah ini. Selain itu teman-teman karang taruna yang muda-muda ini juga bisa dilibatkan untuk menanam pohon di lahan-lahan kritis, karena masih ada sekitar 11 ribu hektare lahan kritis di Karawang, menamam pohon itu sangat bermanfaat karena menurut ahli, satu pohon itu bisa memberikan oksigen untuk dua orang, bayangkan mereka yang membeli oksigen, butuh berapa duit,” tambah Wawan.

Turut pula menambahkan Kepala Samsat Karawang, Elis Yatimah, dirinya mengharapkan selain menanam masyarakat Blok F juga nantinya jika hasil panen tanaman tersebut bisa diolah. (ddi/fzy)