Beranda Karawang Masyarakat Pulokalapa Jumsih di Syech Quro

Masyarakat Pulokalapa Jumsih di Syech Quro

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Mengantisipasi wabah Covid-19, Aparat Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang menggelar Jumat Bersih (Jumsih) sekaligus giat penyemprotan disinfektan di komplek makam Syech Quro, Jumat (17/4).

Diungkapkan Kepala Desa Pulokalapa, Popon Fatmawati, selama wabah Covid-19 berlangsung, ziarah dan haul di area komplek makam Syech Quro juga turut diliburkan.

Maka dari itu, selama libur dari aktivitas ziarah, pihaknya berinisiatif melaksanakan Jumsih di area (komplek Syech Quro) tersebut agar tetap terjaga keasrian dan kebersihannya.

“Lahan ini libur dari aktivitas ziarah, jadi sampah dan dedaunan banyak berserakan di halaman komplek syech Quro, maka kita gelar serentak untuk bersih-bersih dan penyemprotan. Alhamdulillah, semuanya kompak membantu,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Popon, giat tersebut melibatkan banyak unsur aparat yang terdiri dari LPM, BPD, Perangkat hingga RT/RW dan Linmas. “Semuanya hadir untuk bersih-bersih komplek makam. Semoga saja ini bisa terus dilakukan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tutupnya. (kie/fzy)