Beranda News Mediasi Gagal, Penggugat Tolak Nilai Kompensasi

Mediasi Gagal, Penggugat Tolak Nilai Kompensasi

TVBERITA.CO.ID – Sidang gugatan Perdata di Pengadilan Negeri Purwakarta terkait kasus Perdata kepemilikan tanah antara Naresih dengan ahli warisnya sebagai tergugat dan Kartim dengan ahli warisnya sebagai penggugat masih berjalan.

Walaupun pihak Kartim dan ahli warisnya memenangkan gugatan hingga tingkat Kasasi namun pihak Naresih dan ahli warisnya kembali menggugat pihak Kartim dan ahli warisnya di PN Purwakarta.

“Hari ini agendanya mediasi, namun baik pihak tergugat maupun penggugat hari ini belum menemukan titik temu,” jelas Deni Suteja ahli waris keluarga Oong yang merupakan anak dari Naresih, Selasa (3/11).

“Pihak tergugat menawarkan kompensasi atau kadedudeuh kepada ahli waris Naresih sebagai penggugat nilai sejumlah uang,” ujarnya.

“Namun pihak keluarga menolak hal tersebut, karena penawaran mereka tidak berdasar, keluarga kami sepakat untuk meneruskan gugatan ini,” tegasnya.

“Kami berharap kali ini pihak PN Purwakarta benar-benar melihat dan mengkaji dari seluruh risalah kepemilikan tanah berdasarkan bukti yang ada,” ungkapnya.

“Pihak keluarga tidak menginginkan pihak PN melihat sebelah saja, dugaan kami ada intervensi yang kental terkait kasus Perdata ini sehingga kami kalah hingga Kasasi,” paparnya.

“Mari sama-sama kita lihat dan kaji, dengan bukti yang ada jangan hanya melihat sepenggal saja, terlebih tergugat hari ini pihak Kartim dan ahli warisnya menawarkan nilai uang kepada ahli waris Naresih yang kami anggap tidak berdasar, kita buktikan nanti dipersidangan apakah Hakim bisa menyikapi dengan adil atau tidak,” jelasnya.

“Selain itu kami juga sedang menempuh pelaporan di Polda Jabar terkait Pidananya, sudah beberapa bulan ditangani namun belum ada hasil yang pasti terkait kasus ini,” pungkasnya. (trg/red)