Beranda Bekasi Menparekraf Baru Janjikan Prioritas 5 Destinasi Wisata

Menparekraf Baru Janjikan Prioritas 5 Destinasi Wisata

TVBERITA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang baru saja dilantik langsung gerak cepat memulihkan pariwisata Indonesia yang terdampak pandemi Corona.

Khususunya 5 destinasi wisata super prioritas adalah Mandalika (Lombok, NTB), Danau Toba (Sumatera Utara), Labuan Bajo (NTT) Likupang, dan Candi Borobudur Yogjakarta (Jateng).

“Kelima destinasi super prioritas ini bagian dari proyek 10 Bali yang baru dicanangkan pemerintah,” ungkap Sandi Uno Saat kepada awak media saat kunjungan ke Bali, pagi ini, Senin (28/12/21).

Sandi menyebut, pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi tolak ukur untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya yakin, dengan segala kesiapan destinasi wisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi sekaligus contoh untuk daerah lain di tanah air,” ungkap Sandi.

Dirinya mengakui baru saja dilantik sebagai Menparekraf memiliki tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus pada 5 destinasi super prioritas. Dirinya ingin Bali jadi contoh bagi 5 destinasi super prioritas tersebut untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Bapak presiden Jokowi minta saya fokus di lima destinasi super prioritas menjadi ikon pariwisata Indonesia,” tuturnya. (ais/red)