Beranda Karawang Monitoring PSBB di Pasir Mulya, Camat Majalaya: Persiapan Sambut AKB

Monitoring PSBB di Pasir Mulya, Camat Majalaya: Persiapan Sambut AKB

TVBERITA.CO.ID – Guna memastikan keseriusan penanganan Covid-19 sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Camat Majalaya bersama aparatur TNI dan Polri melakukan monitoring di sejumlah titik jalan raya di Desa Pasir Mulya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Monitoring PSBB dilakukan secara tertib. Terlihat dari pantauan tvberita.co.id, beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker diedukasi agar patuh terhadap penerapan PSBB sembari diberikan masker secara gratis.

“Kegiatan ini kita lakukan di tujuh desa yang ada di wilayah Majalaya, sejak diberlakukannya penerapan PSBB,” ujarnya.

“Tujuannya, kita ingin melihat sejauh mana kesadaran masyarakat akan bahayanya Covid-19 ini dan kita ingatkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tambah Kurnia.

Selain itu, kata Kurnia, monitoring PSBB ini diharapkan agar bisa menjadi kebiasaan sehari-hari dalam menyambut New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke depan. “Jangan sampai ada yang merasa dipaksa untuk menuju kehidupan yang sehat,” pungkasnya.

Senada, Kades Pasir Mulya, Rukma Supriadi mengimbau agar masyarakat ikut berperan dalam pemberantasan Covid-19. “Tanpa dukungan masyarakat, penanganan pandemi ini tidak akan berjalan baik,” ulasnya.

Ia berharap, dalam monitoring PSBB ini masyarakat di Desa-nya bisa lebih tertib dan terhindar dari Covid-19.

“Semoga di hari hari berikutnya sudah terlihat peningkatan kesadaran untuk bersiap menyambut AKB,” harap Rukma. (kie/fzy)