Beranda News MPC PP Tantang Pemkab Buka Anggaran Penanganan dan Pencegahan Covid-19

MPC PP Tantang Pemkab Buka Anggaran Penanganan dan Pencegahan Covid-19

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA –¬†Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta pertanyakan anggaran yang disiapkan dan yang telah digunakan Pemkab Purwakarta dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Purwakarta hingga hari ini.

Dari Informasi yang diterima sudah puluhan miliar anggaran yang digunakan untuk penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di Purwakarta, namun berapa angka pastinya Pemkab Purwakarta terkesan tutup mulut.

“Berapa anggaran yang dipersiapkan oleh Pemkab Purwakarta apakah warga tahu, terlebih anggaran tersebut digunakan untuk apa saja,” jelas Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Purwakarta Asep Kurniawan, Senin (11/5).

“Pasti tidak tahu, kalaupun ada anggaran yang akan digunakan hanya sebatas angka tanpa tahu penyalurannya untuk ke mana saja, dipaparkan dong bila perlu dibuat pengumuman di baligho dan dipajang di pusat kota agar warga melihat dan mengawasi apakah anggaran tersebut tepat sasaran atau tidak,” ujarnya.

“Kita lihat saja, mulai dari penanganan dan pencegahan Covid-19 di Purwakarta hingga pemberlakukan PSBB untuk 6 kecamatan, kalaupun ada kegiatan lalu anggarannya bersumber dari mana sebenarnya,” tegasnya.

“Adanya pemangkasan anggaran dari seluruh OPD pun tidak terekspos dengan terbuka, apalagi penggunaan anggarannya untuk apa dan ke mana saja juga tidak diketahui, kami yakin Pemkab tidak akan berani membuka seluruh anggaran yang ada untuk diketahui masyarakat banyak,” ucapnya.

“Legislatif saja dipastikan tidak mengetahui anggaran untuk Covid-19, hingga anggaran Bansos apakah dalam bentuk uang atau sembako, dan sasarannya ke mana saja,” ujar pria yang akrab disapa Fapet ini.

“Puluhan miliar anggaran yang ada jangan sampai terbuang percuma, apalagi terindikasi lebih kepada kepentingan pribadi atau kelompok saja, masih banyak warga yang membutuhkan, silakan jawab saja berapa anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19 hingga pemberlakukan PSBB dan kemana saja anggaran tersebut dikucurkan, kalaupun ada bantuan ke warga atau pun OPD dan Institusi lainnya buka saja, biar semua terang benderang,” pungkasnya. (trg/fzy)