Beranda Bekasi MPLS SMA Korpri Dilakukan di Tengah Pandemi, Ini Aturannya

MPLS SMA Korpri Dilakukan di Tengah Pandemi, Ini Aturannya

TVBERITA.CO.ID – Sejak diberlakukannya New Normal, masyarakat mau tidak mau harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Keputusan ini menjadi pilihan terakhir ketika kasus positif virus Corona tak kunjung turun, dan ekonomi masyarakat harus tetap bangkit. Karena hal inilah pemerintah menurunkan kebijakan New Normal.

Sebagian aktivitas kembali berjalan meskipun tak maksimal seperti sebelumnya, hingga kegiatan belajar mengajar yang masih dilakukan secara daring dari rumah.

“Bukan hanya kegiatan belajar dan mengajar saja yang dilakukan secara daring, melainkan juga kegiatan pengenalan saat memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, para siswa harus mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Korpri Bekasi secara daring,” ungkap kepala SMA Korpri Bekasi, Heri Sujiyanto saat dikonfirmasi Tvberita, Senin (13/07/20).

Kebijakan tersebut bukan hanya di SMA Korpri Bekasi saja, namun dilakukan secara serentak di beberapa sekolah di Indonesia. Umumnya, kegiatan MPLS ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

“Dengan pembelajaran secara daring online ini, kita berharap bisa memotivasi anak- anak didik untuk terus belajar hingga lulus, khususnya pada anak didik baru SMA Korpri Bekasi yang hari ini sudah mulai masuk sekolah ajaran baru,” jelas Heri.

Adapun falitas yang sudah tersedia di lingkungan SMA Korpri Bekasi yaitu, westafel untuk cuci tangan, hand sanititizer di setiap ruangan, kemudian penyemprotan disinfektan setiap ruangan sekolah. Dan aktvitas sekolah harus disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Karena masih di tengah pandemi Covid-19, tahun ajaran baru 2020/2021 ini memang terasa berbeda untuk semua siswa dan para guru, pihak sekolah juga harus ikuti protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari wabah Covid-19.”

“Maka dari itu, kuota siswa baru dari 7 rombel x 34 totalnya 208 akan dibagi satu kelompok, kita bagi dua, minimal diisi 18 siswa. Kita berharap, wabah Covid-19 akan segera berakhir, sehingga para siswa bisa belajar secara normal kembali,” harapnya. (ais/fzy)