Beranda Ekonomi Musrenbang RKPD 2023, Pemkab Karawang Fokus Penguatan Ekonomi

Musrenbang RKPD 2023, Pemkab Karawang Fokus Penguatan Ekonomi

KARAWANG- Pemkab Karawang menggelar acara Musrenbang RKPD 2023 yang diikuti oleh OPD se – Kabupaten Karawang di Ballroom Resinda Hotel Karawang.

Acara Musrenbang RKPD 2023 mengusung tema “Penguatan Ekonomi Kerakyatan yang Berbasis Potensi Lokal serta Ekonomi Kreatif.

Kepala Bappeda Karawang, Asip Suhendar mengungkapkan dalam Musrenbang 2023 ini Pemerintah akan fokus pada pemulihan ekonomi pasca Pandemi.

Baca Juga: Meriah! Launching Klinik MS Glow Karawang Turut Dihadiri Desainer Ivan Gunawan

“Di Musrenbang ini kita masih fokus pemulihan ekonomi, sebagai upaya menuju kesana kita masing- masing dinas bersinergi anggaran kita suport untuk dinas- dinas,” kata Asip selepas kegiatan Musrenbang, Kamis (17/3/2022)

Lebih lanjut Asip menjelaskan untuk teknisnya bisa di Sinkronisasi dengan antar dinas.

“Misal contohnya untuk melakukan pelatihannya bisa di BLK Disnaker, setelah peserta mendapatkan pelatihan baru diserahkan ke Dinas Koperasi nanti dari dinas tersebut yang mensupport dari segi sarana dan prasarana nya,” jelasnya.

Ia jua menambahkan Pemkab menggelontorkan anggaran pemulihan ekonomi cukup besar.

“Anggaran untuk pemulihan ekonomi di Dinas Koperasi sekitar 2 miliar,” sambungnya.

Baca Juga: Genjot Iklim Investasi, Layanan Kesehatan Intibios Hadir di Karawang

Tidak hanya itu Asip juga menyebut untuk menumbuhkan UMKM di Karawang ia akan menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Karawang agar semangat ini bisa di tularkan ke masyarakat di desa- desa.

“Nanti nya kita bersama DPMD Karawang akan mengajak masyarakat untuk menjadi pelaku UMKM, sementara pelaksana program ini sendiri akan dilaksanakan menunggu instruksi lanjutan dari Bupati,”pungkasnya. (ddi)