Beranda Headline Nana Calon Kuat Isi Kursi Kosong yang Ditinggal Yusni di Dewan

Nana Calon Kuat Isi Kursi Kosong yang Ditinggal Yusni di Dewan

TVBERITA.CO.ID – Setelah kalah dari Yusni Rinjani pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu, dan menghilang dari dunia perpolitikan, nama Nana Nurhusna Hidayat yang pernah duduk menjadi anggota dewan satu periode ini kembali ramai dibicarakan.

Pasalnya, Nana disebut-sebut bakal melanjutkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Yusni Rinzani, sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang asal Fraksi Partai Gerindra, karena Yusni Rinzani melenggangkan karier politiknya sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Calon Bupati, Ahmad (Jimmy) Zamakhsyari, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Kendati sepi dari pemberitaan, rupanya Nana yang duduk sebagai Wakil Sekretaris di DPC Partai Gerindra Karawang itu sempat diisukan pindah ke Partai Politik berlogo Bintang Mercy (Demokrat).

Diungkapkan Nana, ketika gagal memenangkan Pileg 2019, wacana pindah partai memang sempat ditawarkan oleh pihak Partai Politik (Parpol) lain kepada dirinya, tetapi ia tidak pernah meng-iya-kan bujukan tersebut. Bahkan, sampai saai ini ia mengaku belum pernah menandatangani apapun atau menginjakkan kakinya ke kantor Parpol tersebut.

“Orang begitu mudahnya mengatakan pindah Parpol, sampai ada yang kasak-kusuk mencari informasi ke Kantor Parpol yang dimaksud. Padahal ada mekanisme kepartaian yang musti dilakukan, dan saya tidak pernah melakukan tahapan itu,” ujarnya membantah kabar miring tersebut.

Nana menambahkan, vakum dari aktivitas kepartaian bukan tanpa alasan, selain fokus kepada keluarga, ia juga hanya “wait and see” dinamika politik yang sempat bergejolak di internal kepengurusan Partai Gerindra Karawang kala itu.

”Sudah bukan rahasia lagi, saya hanya menghindari dinamika politik di internal saja, karena di sana teman di sini teman. Tapi Alhamdulillah setelah itu, Partai Gerindra semakin solid. Terlebih sekarang, soliditas semakin kuat seiring memiliki tujuan yang sama, yakni memenangkan calon yang diusung di mana Teh Yusni merupakan kader kita sendiri,” terangnya.

Soal melanjutkan PAW Yusni Rinzani, sambung Nana menambahkan, hingga saat ini proses tersebut masih terus berjalan. Sebelumnya, pihak DPC Partai Gerindra sudah melayangkan surat kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Karawang, kemudian ditembuskan untuk meminta rekomendasi ke KPU perihal pemenang suara setelah Yusni Rinzani.

Tidak ada sesuatu yang kebetulan, tetapi kata kebetulan itu memang menunjukan posisi perolehan suara Nana Nurhusna Hidayat persis berada di bawah perolehan suara Yusni Rinzani saat Pileg 2019 lalu.

“Sekarang tinggal follow up ke pihak Bidang Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Insya Allah kurang dari sebulan sudah beres, kemungkinan akhir bulan oktober sudah bisa dilantik. Tapi untuk lebih jelasnya, secara kepartaian silakan ditanyakan kepada Ketua DPC Partai Gerindra Karawang,” pungkasnya. (Nna/fzy)