Beranda Headline Napi Kendalikan Peredaran Ganja, KPLP Lapas Karawang: Kurang Personel

Napi Kendalikan Peredaran Ganja, KPLP Lapas Karawang: Kurang Personel

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Lapas Klas IIA Karawang kecolongan usai terungkapnya jaringan peredaran ganja yang dikendalikan oleh salah satu narapidana Lapas Karawang.

KPLP Lapas Klas II A Karawang, Keynes mengatakan meski setiap satu minggu sekali pihaknya sebagai Kepala keamanan Lapas Karawang selalu mengadakan razia di dalam Lapas, namun terkendala kurangnya jumlah personel Lapas.

“Selalu kami lakukan razia seminggu sekali, hal itu dilakukan sebagai upaya meminimalisir peredaran barang-barang yang dilarang berada di dalam lapas seperti HP,” kata KPLP Lapas Kelas II A Karawang, Keynes, Senin (20/4).

Diakuinnya, kurangnya personel Lapas Karawang menjadi kendala yang dirasakan hampir seluruh Lapas di Indonesia, yang mana jumlah narapidana penghuni Lapas mencapai ribuan narapidana dibandingkan personel Lapas.

“Razia yang dilakukan tersebut sebagai upaya kami, karena kami sadar terkait peredaran narkoba kami tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu kami bekerja sama dengan Polres Karawang dan BNNK Karawang guna memerangi peredaran narkoba terutama di dalam Lapas,” ungkapnya.

Sebelumnya, jaringan peredaran ganja yang dikendalikan dari Lapas Karawang berhasil dibongkar Satnarkoba Polres Karawang. Dua tersangka yaitu kurir dan pengendali turun diamankan dengan barang bukti 17 paket ganja seberat satu kilogram. (ris/fzy)

*

Ralat redaksi: judul telah mengalami penyuntingan pada Senin (20/4), jam 19.56. Terdapat kesalahan penjudulan. “Kalapas Karawang”, seharusnya kami tulis “KPLP Lapas Klas II A Karawang”.