Beranda Nasional Aam Amirah, Wartawan Senior Karawang Meninggal Dunia

Aam Amirah, Wartawan Senior Karawang Meninggal Dunia

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kabar duka datang dari wartawan senior Karawang, Aam Amirah. Meninggalkan seorang suami, 8 cucu dan 5 orang anak, Ia meninggal di usia 70 tahun pada Selasa, 26 Maret 2019 sekitar pukul 04.30 WIB. Sejumlah insan pers di Karawang turut berduka mendengar kabar tersebut.

 

Oland Sibarani, Koordinator PWI wilayah Karawang, Purwakarta, Subang dan Bekasi terkejut mendengar kabar teraebut. Oland mengenal Mak Aam sebagai wartawan tangguh yang setia pada profesi hingga akhir hayat.

“Dedikasinya pada profesi wartawan amat mendalam. Kami sangat berduka dan berharap keluarga tabah menghadapi kehilangan ini,” ujar Oland saat melayat jenazah di Masjid Masjid Hidayatussalam Perumahan Sukaseuri Selasa (26/3/2019).

Soal kegigihan mak Aam sebagai wartawan juga diingat Amir Mahmud, suaminya. Amir bercerita, Mak Aam selalu gigih mengejar berita.

“Bahkan pada 1985 pernah sehari semalam meliput banjir besar di Karawang. Padahal dia saat itu sedang hamil tua,” tutur Amir.

Amir bercerita, hingga menjelang ajalnya, Mak Aam masih aktif menulis. Semangatnya tak redup meski sudah 46 tahun berkarir. Perjalanan karier Mak Aam dimulai pada tahun 1972. Saat itu ia mulai menulis di Pikiran Rakyat edisi Ciamis.

Tahun 1980, Mak Aam menulis untuk
Harian Umum Galamedia. Di anak perusahaan Pikiran Rakyat itu, dia bekerja sampai tahun 1999. Sesekali, Mak Aam juga menulis untuk Majalah Mangle.

Kecintaannya kepada dunia kewartawanan seakan tak pernah padam. Tahun 2011 sampai 2013, Mak Aam menulis di Harian Kabar Gapura hingga koran itu berhenti cetak.

Pada 21 Desember 2018, PWI Karawang memberikan penghargaan kepada Mak Aam sebagai wartawan inspiratif. Penghargaan itu untuk menghormati kesetiaan dan karir Mak Aam yang panjang.(kb)

Komentar Facebook