Beranda Nasional BPJS Ketenagakerjaan Karawang Berbagi Keseruan dengan Siswa SMK Rosma

BPJS Ketenagakerjaan Karawang Berbagi Keseruan dengan Siswa SMK Rosma

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– BPJS Ketenagakerjaan Karawang berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada pelajar SMK yang dikemas dalam kegiatan “BPJSTK Mengajar”.

 

SMK Rosma Karawang yang berlokasi di Jalan Parahyangan, Adiarsa Barat, Karawang Barat menjadi sekolah tujuan pelaksanaan BPJSTK Mengajar Tahun 2019.

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Karawang berbagi ilmu dan pengalaman dalam dunia kerja dan juga memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang perlindungan tenaga kerja.

BPJSTK Mengajar merupakan bentuk kepedulian sosial dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Karawang terhadap masyarakat/lingkungan sosial dalam rangka peningkatan kesadaran akan pentingnya perlindungan sosial untuk seluruh tenaga kerja. Para pelajar SMK yang telah diasah untuk siap bekerja pasca lulus, diharapkan memiliki kesadaran akan pentingnya perlindungan tenagakerja.

Ditemui pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Erizal Feri menyatakan BPJSTK mengajar dilaksanakan dengan harapan agar para pelajar SMK yang sudah siap menjadi pekerja sudah memiliki bekal tentang pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

“Selain itu, tentunya harapan kami kesadaran akan pentingnya perlindungan sosial juga sudah tertanam sejak usia sekolah. Karena risiko pekerjaan bisa terjadi kapan pun. dimana pun dan kepada siapapun,” paparnya.

Tidak hanya berbagi ilmu tentang dunia kerja, pelajar SMK Rosma ini juga diperkenalkan dan diajak untuk Iman Ethika flashmob. Keseruan dilanjutkan dengan games tebak gambar berantai untuk mengasah kreatifitas pelajar. Notes book menjadi cenderamata BPJS Ketanagakerjaan Karawang untuk pelajar SMK Rosma. Selain itu, mug dan celengan menjadi hadiah bagi pelajar yang dapat menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan sebelumnya.

“Kegiatan ini sudah dilaksakan 2 tahun berturut-turut. Kami berupaya agar kegiatan ini dapat kami laksanakan dengan rutin, tentunya dengan lokasi yang berbeda-beda setiap tahunnya. Dengan harapan meningkatkan kesadaran generasi muda yang sudah siap bekerja akan pentingnya perlindungan sosial bagi pekerja,” ujar Feri. (kb)