Beranda Nasional Gugatan ke MK Ditolak, Pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Legowo

Gugatan ke MK Ditolak, Pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Legowo

Anies-cak imin dan ganjar-mahfud
Foto: dok. Istimewa

TVBERITA.CO.ID – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomer urut 1 dan 3 pada pemilu 2024 Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran.

Sebelumnya MK telah resmi menolak permohonan gugatan sengketa hasil pemilu 2024 yang dilayangkan oleh pasangan Anis-Imin dan Ganjar-Mahfud.

Di samping menerima putusan, kedua Paslon capres dan cawapres tersebut turut mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran melalui publikasi video dan postingan media sosial.

Baca juga: Ratusan Ribu Warga Miskin di Karawang Sudah Terima Bansos

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat pada akun resmi di medsosnya serta melontarkan pesan untuk melanjutkan perjuangan.

“Selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Mari terus lanjutkan perjuangan yang terbaik untuk Indonesia dan jadilah pemimpin tanpa tebang pilih,” tuturnya.

Sedangkan Anis Baswedan dan Cak Imin membuat publikasi video, mengucapkan selamat dan mengatakan pendapat pribadinya mengenai Prabowo Subianto.

Baca juga: Pengamat Bilang Cellica Nurrachadiana Bisa Jadi King Maker di Pilkada Karawang 2024

“Kami sampaikan kepada pak Prabowo dan pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selama bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua. Saya sempat berkali-kali ditanya pendapat pribadi tentang Pak Prabowo, dan saya jawab beliau adalah seorang patriot. Hari ini saya terus mempercayai sebagai seorang patriot,” kata Anies.

“Beliau seorang yang telah mengalami pendidikan modern sejak usia belia dan berasal dari keluarga intelektual yang amat terpandang. Maka Pak Prabowo tentu paham bahwa dalam demokrasi yang baik menerima kebedaraan oposisi sebagai partner dalam bernegara,” tutupnya. (*)